TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Test Drive Wuling Confero S, Layak Jadi Penantang Avanza?

Pengujian dilakukan di Jakarta Utara.
Test Drive Wuling Confero S, Layak Jadi Penantang Avanza?
Wuling Confero S. (VIVA.co.id/Pius Yosep Mali)

VIVA.co.id – Wuling Motors tengah menyiapkan produk mobil keluarga pertama untuk Indonesia. Mobil bernama Confero S tersebut, nantinya akan bersaing dengan Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga, dan Honda Mobilio.

Meski mobil ini belum resmi diluncurkan, namun VIVA.co.id mendapat kesempatan untuk menguji coba mobil keluarga berkapasitas tujuh orang penumpang tersebut di wilayah Pantai Mutiara, Jakarta Utara.

Pertama masuk ke dalam kabin, terasa cukup nyaman. Kabin didominasi warna krem pada jok, dasbor, konsol tengah, serta dinding pintu. Duduk di bangku baris kedua dan ketiga juga terasa masih cukup nyaman.

Mobil buatan China ini, yang diuji menggunakan bangku tengah model captain seat, sehingga terasa kemewahannya. Hal itu juga membuat akses penumpang ke baris ketiga menjadi mudah. 

Fitur pada interior mobil ini cukup mumpuni, mulai dari head unit layar sentuh delapan inci, pendingin udara dengan dua kipas (double blower), hingga colokan USB untuk mengisi ulang baterai smartphone di depan, tengah dan belakang.

Mengemudikan mobil bermesin 1.485 cc ini tidak berbeda dengan mobil low multi purpose vehicle (MPV) lainnya. Hanya saja, sistem transmisi manual lima percepatan beberapa kali terasa tidak pas saat penambahan maupun pengurangan gigi.

Suspensinya terasa cukup empuk ketika melibas jalan tak rata. Kabin mobil juga cukup terasa senyap ketika mobil dikendarai.

Secara keseluruhan, Wuling Confero S bisa menjadi pilihan baru bagi konsumen yang mencari mobil keluarga. Sayangnya, Wuling Motors belum menentukan harga jual resminya di Tanah Air.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP