Senjata Nissan Hadapi Mobil Wuling di Indonesia

Nissan Kicks Konsep. Ilustrasi
Sumber :
  • www.autoevolution.com

VIVA.co.id – PT Nissan Motor Indonesia menjadi salah satu pemain mobil keluarga segmen bawah. NMI mengandalkan produk Grand Livina untuk bertarung dengan produk Low MPV lainnya seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga, Honda Mobilio, serta pendatang baru Wuling Confero S.

Kembaran Wuling Cloud EV Ini Kepergok Kamera Uji Coba di Jalan Raya

President Director NMI Eiichi Koito mengatakan, adanya pendatang baru merek China, Wuling di Indonesia bisa meningkatkan kompetisi antarproduk. "Kompetisi ada. Contoh, dulu sepeda motor China juga sudah datang harga juga murah, tapi lihat penjualannya bagaimana, sama saja akhirnya pilihan kembali ke konsumen," ujar Koito di Jakarta.

Untuk menghadapi persaingan tersebut, kata Koito, pihaknya tidak akan tinggal diam. NMI mengaku memiliki senjata untuk bertarung di segmen mobil keluarga pilihan sejuta umat di Indonesia. "Ada kompetisi dengan kompetitor baru, kami harus meningkatkan kualitas dan bedakan dengan mereka. Saya rasa Nissan Intelligent Mobility itu good performance dan bisa jadi senjata kami," kata Koito.

Wuling Hadirkan DC Charging, Ngecas Cuma 30 Menit dan Gratis

Sementara itu, Vice President Director PT NMI Davy Jeffry Tuilan mengatakan, Wuling Motors datang ke Indonesia bukan hanya membawa produk, tetapi juga berinvenstasi besar dengan membuat pabrik. Ini menjadi pertanda, bahwa merek mobil China itu benar-benar serius menggarap pasar otomotif Indonesia.

"Wuling datang dengan serius dengan basis manufaktur. Tapi perlu diingat, enggak mudah membangun outlet untuk meng-cover pulau-pulau di Indonesia. Kalau investasi saja belum tentu bisa dikembangkan dengan pesat," ujar Davy. (mus)

Dukung Kelancaran Perjalanan Mudik, Wuling Siapkan 55 Bengkel Siaga
Wuling Starlight

Sedan Listrik Wuling Sudah Bisa Dipesan, Harganya Rp200 Jutaan

Wuling resmi membuka pre-sale untuk model listrik murni Starlight mereka di China, pada 11 April 2024 kemarin. Tersedia dalam dua versi, Starlight Pure Electric dibandero

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024