Cara Alternatif Pakai Mobil Pribadi untuk Dapat Uang Ekstra

Ilustrasi mobil dengan stiker.
Sumber :
  • Toyota

VIVA.co.id – Para pengusaha yang bergerak di iklan khusus luar ruang, kini semakin gencar memanfaatkan menyasar kendaraan sebagai media pemasangannya. Bahkan, iklan di kendaraan kini sudah mulai ditawarkan untuk pengguna mobil pribadi.

Inspiratif! Dua Ibu Rumah Tangga Ini Raup Penghasilan Tambahan Tanpa Modal

Menurut pendiri sekaligus Chief Executive Officer perusahaan periklanan KarAds, I Made Harta Wijaya, perusahaannya tidak hanya memberikan kompensasi pada, saat kendaraan digunakan sebagai media iklan, namun juga bonus tambahan.

“Di tempat kami, bonusnya motor untuk program-program tertentu bagi mitra (pemilik mobil) yang menyelesaikan satu periode pemasangan iklan. Bonus hadiah ini berlaku hanya bagi pengemudi yang terlibat dalam program yang sama," ujarnya dalam siaran pers yang diterima VIVA.co.id, Rabu 24 Mei 2017.

Mau Penghasilan Tambahan? Sobat IndiHome Punya Program Ini Buat Kamu

Lanjut dia, program pemasangan iklan ini juga disetujui kedua belah pihak, dan perusahaan tidak memaksa atau menawarkan langsung.

"Kami memberikan tambahan penghasilan bagi mitra, hanya dengan memilih program yang mereka inginkan di aplikasi mobile KarAds," tuturnya.

Perempuan Cantik Ini Bikin Komunitas untuk Masyarakat Usia 25-40 Tahun

Jika iklan sudah terpasang di bagian bodi atau kaca belakang, pemilik mobil tidak perlu mengubah kebiasaan berkendara sehari-harinya. Mereka cukup menggunakan mobil sesuai rute sehari-hari. Namun, ada jarak tempuh minimal yang harus dicapai, sesuai dengan iklan yang dipilih.

Lamanya program iklan yang ditawarkan KarAds adalah minimum 3 bulan dan maksimum 12 bulan. Mobil yang diperbolehkan digunakan untuk keperluan ini harus berusia kurang dari 10 tahun.

Guna keperluan data perusahaan, setiap mobil yang dipasang iklan akan dipasangi perangkat pemantau lokasi (global positioning system atau GPS).

Sesuai dengan motto mereka ke partner mobil 'Drive. Enjoy. Get Paid', Karads memanjakan partner mereka dengan tidak hanya memberikan kompensasi pada saat kendaraan partner digunakan sebagai media iklan tapi juga memberikan bonus tambahan berupa sebuah sepeda motor dan beberapa hadiah lainnya yang diberikan saat satu periode pemasangan iklan berakhir. 

“Kali ini kami memberikan hadiah bagi 100 partner mobil kami yang ikut dalam salah satu program di bulan Januari – Maret 2017 yang lalu. Beberapa hadiah langsung diberikan kepada mereka yang mencapai kriteria tertentu," ujar Made.  

Dijelaskan juga, bahwa hanya diperlukan beberapa langkah sederhana untuk bisa menjadi partner mobil Karads. Semua bisa dilakukan melalui aplikasi mobile Karads yang saat ini dapat diunduh melalui Google Play untuk perangkat smartphone Android. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya