Siap Meluncur, Inikah Wujud Motor 250cc Terbaru Yamaha?

Yamaha Fazer 250.
Sumber :
  • Indianautosblog

VIVA.co.id – Yamaha kini tengah menggarap motor sport terbaru dengan kapasitas mesin 250cc. Motor itu dibekali fairing dan diberi nama Fazer 250. Baru-baru ini wujudnya telah tertangkap kamera tengah diuji coba di India dan disebut akan dirilis di sana tak lama lagi. Namun guratan motor itu tak kentara, karena ditutup kamuflase.

Motor Sport Semakin Tersingkir, Yamaha Belum Menyerah

Kini gambar terbaru datang dari seniman digital Shoeb Kalania, yang membuat rekaan digital (rendering) dari Fazer 250. Desain ini dibuat meminjam isyarat dari Yamaha FZ 25 dan beberapa foto yang muncul saat terjepret kamera beberapa waktu lalu saat diuji coba.

Dilansir Indianautosblog, Rabu 24 Mei 2017, motor ini tampil dengan desain sporty, seperti halnya sebuah kuda besi sport dengan fairing lainnya. Mesin yang dibenamkan masih sama dengan dapur pacu FZ 25. Di mana mesin tersebut dapat memproduksi tenaga 20,9 PS dan torsi 20 newton meter. Bagian suspensi depan mengandalkan teleskopik dan belakang monoshock.

Yamaha Indonesia Hadirkan Motor Baru Rp27 Jutaan

Untuk knalpot mirip dengan desain kepunyaan Yamaha Byson. Mudguard juga nampak bertengger sebagai spakbor tambahan di belakang. Fitur lainnya yang dijejali, mencakup headlamp LED, rem cakram pada kedua kaki-kakinya, serta ban depan-belakang dengan karakter lebar.

Di India, motor ini diprediksi akan dirilis pada dua sampai tiga bulan ke depan. Selama ini banyak biker di Indonesia yang mempertanyakan seputar FZ 25. Sebab basis mesinnya mirip dengan model Yamaha Scorpio yang telah setop produksi. Tetapi hingga kini belum terendus niatan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing untuk memasarkan model tersebut di Tanah Air.

Pakai Warna Baru, Motor Yamaha MT-25 Dibanderol Rp55 Jutaan
Bocoran motor Yamaha FZ-X 150cc.

Motor Baru Yamaha 150cc Meluncur Pekan Depan

FZ-X dirancang menggunakan platform yang sama dengan FZ V3, yakni model yang memiliki banyak kemiripan dengan Yamaha Byson.

img_title
VIVA.co.id
8 Juni 2021