Menjajal Toyota Agya Terbaru di Yogyakarta

New Toyota Agya 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Hadi Suprapto

VIVA.co.id – Yogyakarta sebagai salah satu destinasi populer di Indonesia tidak hanya dikenal dengan wisatanya. Sebagai salah satu daerah istimewa, kota ini memiliki banyak julukan yang disandangnya, seperti Kota Gudeg, Kota Pelajar, Kota Seni dan Budaya, Kota Republik, Kota Buku, Kota Keraton, Kota Seniman, The Jewel of Java, Kota Komunitas, dan Kota Batik. 

Daftar Mobil Bekas di Bawah Rp100 Juta Tahun Muda

Julukan tersebut secara tidak langsung menunjukkan aktivitas di Yogyakarta seakan tidak pernah berhenti, mengingat julukan tersebut terkait pula dengan tempat-tempat atau lokasi-lokasi yang mewakilinya.

Pada rangkaian test drive New Agya di tiga kota besar Pulau Jawa yang dilakukan oleh PT Toyota-Astra Motor (TAM) dan mengikutsertakan para jurnalis di bidang otomotif, Yogyakarta menjadi lokasi terakhir untuk uji coba dari line-up terbaru entry hatchback Toyota ini, Selasa-Rabu, 23-24 Mei 2017. Sebelumnya, aktivitas serupa telah dilakukan di Jawa Barat dan Jawa Timur. 

Mobil Sporty Ini Cicilannya di Bawah Gaji UMP DKI

Sejalan dengan tagline New Agya, Have Fun Go Max, dalam perjalanan test drive terakhir ini para jurnalis diajak mengunjungi tempat-tempat ikonik Kota Yogyakarta yang selama ini menjadi lokasi pilihan kalangan muda. (Nantikan ulasan kami di berita-berita selanjutnya)

“Yogyakarta kami pilih untuk membuktikan New Agya mampu jadi kendaraan yang mudah dan nyaman dikendarai, termasuk saat melakukan perjalanan wisata,” kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto.

Deretan Mobil yang Tidak Lagi Dijual di 2023, Ada Honda Brio

Toyota Agya di Kilometer 0 Yogyakarta, Senin malam 23 Mei 2017.

5.700 Pesanan

Diluncurkan April lalu, New Agya sudah mendapat Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) 5.700 unit. Line-up 1.2L berkontribusi sebesar 96,1 persen dari seluruh pemesanan itu. Sementara itu, tipe manual masih menjadi pillihan dengan catatan 54 persen dari total SPK yang masuk.  

Data penjualan TAM juga mencatat, masyarakat wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta merupakan salah satu pelanggan terbesar yang memilih Toyota Agya. SPK Agya di wilayah ini memberikan kontribusi sebesar 11,3 persen terhadap total SPK entry hatchback Toyota ini. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya