Tips Belajar Mobil, Jangan Minta Ajarin Anggota Keluarga

Ilustrasi belajar mengemudi.
Sumber :
  • Metro.co.uk

VIVA.co.id – Belajar mengemudikan mobil, memang gampang-gampang susah. Berbagai artikel mengenai tips belajar mengemudikan mobil, juga banyak dan mudah ditemukan.

Kenali Teknik Memutar Setir Mobil yang Benar

Namun, ada beberapa catatan penting bagi Anda yang ingin belajar menyetir mobil dengan cepat. Salah satunya, jangan pernah belajar dari anggota keluarga Anda.

Mungkin, hal ini terlihat sepele, namun tak dapat dipungkiri mungkin telah menjadi pilihan favorit bagi mereka yang ingin belajar menyetir mobil. Keuntungannya tentu, Anda tak perlu mengeluarkan biaya kursus.

Viral Mobil dari Jakarta Jalan-jalan Di China Jadi Sorotan, Kok Bisa?

Ya, tentu bukan rahasia lagi, jika banyak orang belajar menyetir mobil dari orang terdekatnya dalam hal ini keluarga baik ayah, suami, kakak, bahkan adik. Namun, hal ini ternyata punya kelemahan.

Jika Anda ingin cepat dapat mengemudi dengan handal, tentu disarankan mencari instruktur profesional. Sebab, jika Anda menggunakan jasa 'gratis' dari keluarga untuk belajar, terkadang kesabaran tak Anda dapatkan.

Setir Mobil Pakai Satu Kaki dan Tangan, Keisya Levronka Tuai Sorotan: Bukan Contoh yang Baik!

Ya, mentor dari anggota keluarga, sering kali tidak sabaran dengan kelambanan Anda dalam belajar. Yang ada, Anda justru panik dan dongkol yang akhirnya mempngaruhi psikis Anda saat belajar mengemudi.

Lain halnya dengan pengajar profesional. Mereka tentu sangat paham dan sudah terbiasa dengan tingkat kemampuan individu dalam belajar. Dan, yang terpenting, tentu mereka tak akan dikejar-kejar waktu dan lebih sabar menghadapi berbagai situasi.

Selain faktor mentor, ada beberapa tips lain yang tak kalah penting. Untuk dapat cepat belajar menyetir, Anda disarankan berlatih sesering mungkin. Jam terbang, tentu akan membuat Anda semakin lihai dan percaya diri di jalanan.

Yang tak kalah penting, Anda juga harus mematangkan kemampuan Anda memarkir kendaraan. Terlebih, Anda yang tinggal di perkotaan dengan spot parkir yang sangat terbatas. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya