Ubah Mobil Standar Bergaya Pintu Lamborghini, Ini Caranya

Mobil dengan gaya pintu ala Lamborghini
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Mali

VIVA.co.id – Banyak cara dilakukan untuk membuat tampilan mobil menjadi berbeda dengan standar pabrikan. Salah satunya dengan mengadopsi pintu model Lamborghini.

Cuma Modal Rp100 Ribu Bisa Dapat Mobil Kustom di Kustomfest 2023

Pintu supercar Lamborghini memang khas dan berbeda dari kendaraan lainnya. Sebab, pintu mobil tersebut dirancang terbuka ke atas dan bukan ke samping seperti mobil kebanyakan.

Pintu gunting tersebut, dikatakan Bondi Ardi Fadilah, sales engginer Linet Lambo Door Indonesia, yang merupakan bengkel spesialis pintu mobil, bisa dipasang di mobil harian. Bahkan, saat ini tak hanya untuk keperluan kontes modifikasi.

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

"Awalnya desain pintu Lamborghini cuma dipakai sama penggemar modifikasi untuk mobil kontes. Sekarang bisa dan banyak yang pakai di mobil standar," kata Bondi di Raden Inten, Jakarta Timur,  Jumat 26 Mei 2017.

Dikatakan Bondi, pemasangan pintu Lambo ini bisa diterapkan di semua jenis mobil, mulai dari city car, sedan, MPV, SUV, hingga mobil sport. Hanya saja, untuk memastikan pemasangan dilakukan dengan benar, ia bersama timnya akan menyesuaikan engsel pintu ala Lamborghini dengan mobil yang hendak didandani.

Modifikasi Mobil Mulai Digandrungi Kembali di Indonesia

Engsel Lambo Door sendiri terdiri dari dua macam, yakni universal dan bolt-on. Model universal biasanya dipakai untuk mobil kontes dan pemasangannya harus mencoak fender depan dan melakukan pengelasan dudukan.

Sementara itu, model bolt-on, mengadopsi sistem plug and play. Jadi, engsel baru dipasang pada dudukan asli dari pabrik tanpa harus dilakukan ubahan.

"Saat barangnya ready, sehari pemasangan selesai. Kalau enggak, ya mesti tunggu sekitar seminggu untuk engselnya itu. Untuk pintu, semua enggak ada yang diubah bentuk aslinya. Cuma mengubah posisi membuka dari awalnya ke samping, ini jadi ke atas," kata dia. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya