Cari Moge Bekas Buat Mudik? Ini Kisaran Harganya

Moge bekas yang tengah laris diburu pencinta roda dua.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami

VIVA.co.id – Bukan rahasia lagi jika permintaan kendaraan biasanya akan melonjak menjelang tradisi mudik lebaran. Tak terkecuali permintaan motor gede (moge) atau big bike bekas.

Tujuan Mulia Ustaz Zacky Dibalik Pembelian Moge Bekas Kecelakaan Uje

Ya, tingginya harga moge baru menjadi alasan bahwa pasar moge bekas tetap menjadi alternatif pilihan bagi mereka yang ingin tampil gaya saat mudik. Momentum ini yang juga coba dimanfaatkan para pelaku bisnis moge seken di Indonesia.

Pemilik diler R&J Motorsport, Jonathan mengatakan saat ini moge bekas juga cukup banyak peminatnya terlebih mulai masuknya Ramadan. "Kalau yang kami jual, moge seken dengan kualitas bagus kondisinya masih 95 persen," kata Jonathan kepada VIVA.co.id, Sabtu 27 Mei 2017.

Agar Tak Tertipu, Ikuti Cara Ini Sebelum Beli Moge Bekas

Kata dia, moge bekas yang saat ini banyak dicari adalah model adventure dan sport. Namun ia tak menjelaskan presentase peminat moge bekas adventure dan sport tersebut.

"Masing-masing orang, seleranya beda sih. Jadi yang masih banyak peminatnya itu adventure dan sport. Pemula juga banyak yang cari kedua model itu," katanya.

Beli Moge Bekas Juga Bisa Tukar Tambah

Untuk di dilernya sendiri, ia mengaku banyak menjual moge sport seken seperti Kawasaki ER6 yang dibanderol dengan harga Rp80 jutaan dan Honda CBR600RR Rp180 juta. "Kalau yang 250cc seperti Kawasaki Ninja, itu harga sekennya sekitar Rp40 jutaan," katanya.

Terpisah, pemilik diler Big Bike 60, Ujang Carsa juga mengatakan saat ini model sport dan adventure paling digemari masyarakat di Indonesia. "Kalau ditanya, dominan mana ya yang model adventure. Karena secara desain dia terlihat lebih kekar dan kuat gitu ya," katanya.

Untuk diler ini sendiri, kebanyakan menjual moge Harley-Davidson dengan berbagai tahun. Harga sekennya pun dipatok cukup beragam.

Harley-Davidson Street 500 tahun 2015 dibanderol Rp265 juta off the road. Kemudian tipe XR 1200 tahun 2009 dijual Rp310 juta, serta tipe Sportster 72 tahun 2013 dibanderol Rp350 juta.

"Kami juga jual Royal Enfield tipe Classic 500 tahun 2013 off the road Rp102 juta. BMW paling banyak dibeli, BMW yang ada R1200 GS tahun 2013 Rp465 juta," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya