Tips Beli Moge Seken, Jangan Tergiur Harga Murah

Moge bekas
Sumber :
  • FOTO: Herdi Muhardi/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Punya sepeda motor bermesin besar alias moge memang jadi impian setiap pemotor. Namun, tingginya harga moge baru, menjadi hambatan pecinta otomotif untuk menggapai impiannya tersebut.

Mengenal Forged Piston, Teknologi Unggulan Yamaha Adopsi dari MotoGP

Namun, pemotor kini tak perlu khawatir lantaran sudah banyak diler yang menyediakan moge dalam kondisi seken alias bekas. Harga yang dibanderol pun cukup beragam.

Bagi Anda yang berminat membeli moge bekas, harus memerhatikan hal ini agar ke depan tak menyesal bahkan merasa tertipu oleh pedagang. Apa saja?

Pengguna Mobil yang Terjebak Macet di Puncak Wajib Periksa Ini

Pemilik diler Big Bike 60, Ujang Carsa mengatakan, bagi konsumen yang hendak membeli moge bekas sebaiknya pertama yang dicek adalah kondisi motor.

"Dilihat kilometernya, terus lihat track record motor itu seperti apa. Bisa lihat di buku servis, pernah rusak apa saja. Penting, karena moge bekas kan juga enggak murah," kata Ujang kepada VIVA.co.id di Jakarta.

Jasa Stiker Bodi Mobil dan Motor Kini Tak Cuma di Pulau Jawa

Tak hanya itu, menurutnya yang lebih penting lagi adalah keaslian dan kelengkapan dokumen dari moge seken yang akan dibeli. Namun saat ini, kata dia, diler memang harus melengkapi moge dengan surat resmi.

"Saya sarankan belilah motor yang bersurat, bukan moge bodong. Jangan tergiur dengan harga murah, pastikan dulu di website atau situs-situs motor ini pasarannya berapa,” ujarnya menambahkan. (mus)

Ilustrasi orang tua dan anak di mobil

Catatan Buat Orang Tua, 4 Bahaya Meninggalkan Anak di Dalam Mobil

Agar tidak dibuat repot anak, ada beberapa orang tua yang terpaksa meninggalkan anaknya di dalam mobil saat mengujungi suatu tempat, meski dianggap sebentar.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2022