Lebih Segar, Ini Bocoran Wajah Kawasaki Ninja 250 Terbaru

Bocoran wajah Kawasaki Ninja 250 (kanan).
Sumber :
  • Young Machine

VIVA.co.id – Kawasaki ternyata tengah mempersiapkan debut anyar dari motor sport andalannya, Ninja 250 terbaru. Rombakan ini memang dirasa perlu ditempuh Kawasaki mengingat pembaruan terakhir dilakukan pada Ninja 250 terjadi pada 2013 silam.

Viral Definisi Sepeda Motor Sesungguhnya

Dilansir Indianautosblog, Minggu, 28 Mei 2017, bocoran wajah terbaru Ninja 250 kini sudah marak bertebaran di jagat maya. Terbaru datang dari majalah otomotif kenamaan Jepang, Young Machine. Majalah itu melampirkan wujud rekaan digital (rendering) dari Ninja 250 versi produksi 2018.

Kawasaki sendiri hingga kini belum merespons atau memberi keterangan resmi perihal wajah baru Ninja 250 yang sudah dimuat Young Machine. Yang pasti, tergambar jelas jika motor seperempat liter dengan fairing dari Kawasaki ini akan dibekali beberapa penambahan menarik sebagai diferensiasi dengan kompetitor di kelasnya, seperti Honda CBR250RR dan Yamaha R25.

Siap Goda Kaum Tajir, Kawasaki Ninja Bertenaga Buas Hadir 2022

Laporan menyatakan bila Ninja 250 akan dibekali suspensi upside down di bagian depan, dan sudah menganut lampu LED dengan desain lebih agresif. Saat ini Ninja 250 didukung mesin dua silinder 249cc yang dikawinkan dengan gearbox enam percepatan.

Motor yang dibekali pendingin cairan ini mampu memproduksi tenaga maksimum 32 PS pada 11 ribu rpm dan torsi puncak 21 newton meter pada 10 ribu rpm. Versi Ninja 250 terbaru, tentu diharapkan dapat memiliki tenaga lebih banyak dari versi yang ada saat ini, dan dapat membawanya lebih dekat dengan CBR250RR.

Suzuki Gixxer SF 250 Meluncur di Indonesia, Siap Jegal Ninja 250

Ada rumor yang menyebut Ninja 250 edisi 2018 akan dibekali mesin empat silinder. Tetapi Kawasaki belakangan sudah menjawab rumor itu. Sejauh ini pihaknya menyatakan masih mempelajarinya, termasuk strategi penetapan harga hingga pemasarannya. Tetapi kemungkinan besar Ninja 250 edisi 2018 tidak sedramatis yang dikira banyak orang soal dapur pacu empat silinder.

Kawasaki Ninja 250 edisi terbaru dijadwalkan akan segera meluncur dalam waktu dekat. Ini juga berlaku untuk pasar di Eropa dan India, di mana juga akan turut dihadirkan edisi 300cc-nya. (ase)

Pengendara motor Ninja jatuh di depan bengkel Kawasaki.

Pas Banget, Motor Ninja Jatuh Depan Bengkel Kawasaki

Rekaman memperlihatkan seorang pengendara Kawasaki Ninja terjatuh akibat berusaha menghindari tabrakan dengan kendaraan lain.

img_title
VIVA.co.id
12 Januari 2022