Penantang Avanza dari Mitsubishi Kembali Kepergok Kamera

Mitsubishi XM Concept kembali kepergok kamera.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Beberapa waktu lalu mobil terbaru Mitsubishi yang akan dirilis di Indonesia sukses membuat heboh jagat maya setelah wujudnya kepergok tengah diuji coba di kawasan Bandung, Jawa Barat. Kini XM Concept versi produksi kembali terjepret mata lensa kala tengah melakukan uji jalan di kawasan pabrik Mitsubishi di Cikarang, Jawa Barat.

Mitsubishi Siapkan Mobil Pikap Baru Saudara Kandung Pajero Sport

Apabila sewaktu pengujian di Bandung tampangnya terlihat kurang jelas, kini wajahnya nampak kentara. Meski ditutup kamuflase di sekujur tubuh, namun guratan penantang Avanza ini sudah bisa dibayangkan. Kendati demikian, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKSI) masih enggan memberi keterangan soal foto tersebut.

Mitsubishi hanya menegaskan debut global XM Concept versi produksi akan dilakukan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, Agustus mendatang.

Mitsubishi Outlander Baru Meluncur, Gagah dan Ramah Lingkungan

Sementara itu jika mengamati foto tersebut dengan seksama, secara dimensi mobil itu tidak mirip dengan apa yang ditampilkan dari versi konsepnya, sebelumnya memiliki ground clereance lebih tinggi dan hadir dengan tampang lebih futuristik. Bumper depan serta gril juga berbeda. Bahkan, bentuk versi produksi XM Concept lebih dekat dengan Mitsubishi Eclipse Cross yang mengawali debut pertamanya di Geneva Motor Show.

XM Concept versi produksi.

Mobil SUV Baru Mitsubishi akan Hadir di RI, Ini Bocoran Harganya

Pada sektor kaki-kaki, desain pelek yang diusung juga berbeda, XM mengadopsi pelek 15 inci dengan desain bumerang yang dipadukan dua warna, perak dan hitam. Sementara bagian belakang, bumper agak mirip dengan versi konsep, hanya lebih landai saja tak begitu tegak. Desain lampu tak terbaca karena rapat tertutup kamuflase, hanya spoiler saja yang terlihat menonjol di atas kaca belakang.

Mitsubishi XM Concept

Sebagai informasi, mobil ber-genre Low Multi Purpse Vehicle ini dikabarkan bakal dijejali mesin berkapasitas 1.500 cc dan hadir dalam beberapa varian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya