Yamaha Siapkan X-Ride Baru

Yamaha X-Ride.
Sumber :
  • Dok: Yamaha

VIVA.co.id – Yamaha Indonesia disebut-sebut bakal melakukan penyegaran pada skutik bertampang macho andalan mereka, X-Ride. Motor tersebut dikabarkan akan mendapat kapasitas mesin yang lebih besar, yakni 125 cc.

Motor Sport Semakin Tersingkir, Yamaha Belum Menyerah

Dilansir dari Indianautosblog, Selasa 30 Mei 2017, X-Ride 125 cc yang diberi kode BY8 diprediksi bakal hadir di Indonesia pada Juli tahun ini. Sayangnya, pihak Yamaha Indonesia enggan memberi komentar saat dimintai konfirmasi.

“Saya belum berani konfirmasi. Nanti ada pengumuman resmi dari Yamaha,” ujar General Manager After Sales and Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Mohammad Abidin, kepada VIVA.co.id di Jakarta.

Yamaha Indonesia Hadirkan Motor Baru Rp27 Jutaan

Menurut dia, sejauh ini X-Ride mendapat respons positif dari masyarakat di Tanah Air. Hal itu dibuktikan dari angka penjualan secara domestik pada periode Januari-April 2017, yakni sebesar 22.428 unit.

“Penjualan X-Ride selama ini lumayan, cukup bagus. Tapi, untuk tanggal mainnya (versi baru), belum pasti,” ujarnya.

Pakai Warna Baru, Motor Yamaha MT-25 Dibanderol Rp55 Jutaan

X-Ride 125 cc digadang-gadang bakal mengadopsi teknologi Blue Core, yang tentunya akan berdampak pada naiknya performa mesin dan keiritan bahan bakar.

Sebagai informasi, saat ini X-Ride memiliki spesifikasi mesin satu silinder dua katup dan berpendingin kipas, dengan kapasitas 113,7 cc. Tenaga yang dihasilkan dari motor bertampang semi trail itu mencapai 7,75 daya kuda dan torsi maksimum 8,5 Newton meter. (ren)

Bocoran motor Yamaha FZ-X 150cc.

Motor Baru Yamaha 150cc Meluncur Pekan Depan

FZ-X dirancang menggunakan platform yang sama dengan FZ V3, yakni model yang memiliki banyak kemiripan dengan Yamaha Byson.

img_title
VIVA.co.id
8 Juni 2021