Siap-siap, Suzuki Jimny Segera Masuk Indonesia

Suzuki Jimny
Sumber :
  • Autoblog

VIVA.co.id – Suzuki Jimny generasi terbaru resmi diperkenalkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dalam pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun lalu. Nah, kapan bakal resmi diluncurkan?

Baju Baru Suzuki Satria F150 untuk Tahun Baru 2022

"Jimny, kami lagi order, mungkin terbatas dulu ya. Mungkin sekitar 88 unit dulu untuk tahap pertama dari Jepang. Kami lihat, kalau ini oke, berarti kami tambah," kata Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) divisi roda empat, Setiawan Surya.

Saat disinggung lebih jauh kapan Jimny akan tiba di Indonesia, Setiawan masih belum bisa memberikan keterangan secara pasti. Meski demikian, ia menjelaskan bila pemesanan yang dilakukan Suzuki Indomobil ke Jepang membutuhkan waktu sekitar lima bulan.

Meluncur di GIIAS, Mobil Baru Suzuki Sudah Diganjar Promo Kredit

"Enggak di GIIAS 2017. Sekarang bulan Mei. Kalau sekarang order, kira-kira lima bulan, Oktober baru masuk dan limited juga, jadi enggak perlu launching khusus. Kami limited banyak di hobbies, komunitas, jadi biar mereka dulu nanti lihat seperti apa," kata Setiawan.

Dalam beberapa kesempatan, Setiawan juga menyebut alasan Suzuki Indomobil sulit segera memboyong Jimny ke Tanah Air. Salah satunya mengenai pertimbangan pajak yang tinggi untuk mendatangkan barang dari Jepang.

Suzuki Gixxer SF 250 Meluncur di Indonesia, Siap Jegal Ninja 250

"Yah tahu sendiri, pajaknya untuk dari sana itu cukup tinggi. Ini yang jadi pertimbangan, karena kami juga tidak bisa menjual dengan harga di atas Rp300 jutaan," katanya. (art)

Suzuki Gixxer SF250 di Jakarta Auto Week 2022

Motor yang Dipajang di JAW 2022 Dapat Diskon dan Bebas Angsuran

Motor yang dipajang di pameran Jakarta Auto Week 2022 tersebut dijual mulai Rp30 jutaan, dan dapat banyak promo.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022