TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Hasil Uji Tabrak Swift Terbaru, Apa Hasilnya?

Varian standar mendapatkan bintang tiga.
Hasil Uji Tabrak Swift Terbaru, Apa Hasilnya?
Uji tabrak Suzuki Swift terbaru (motorbeam)

VIVA.co.id – Euro NCAp baru-baru ini melakukan uji tabrak terhadap Suzuki Swift terbaru yang dijual di beberapa negara Eropa. Lalu apa hasil uji tabrak untuk city car andalan Suzuki ini?

Untuk varian standar dan varian safety pack, hasil yang diciptakan untuk mobil ini terbilang bagus. Hal itu dikarenakan kedua varian yang diuji dilengkapi dengan enam kantong udara atau airbag, sementara varian safety pack ada fitur pengereman darurat.

Dilansir Motorbeam, Jumat 2 Juni 2017, dalam uji tabrakan ini, varian standar mendapatkan bintang tiga. Untuk keselamatan penumpang dewasa, Swift berhasil mencetak 83 persen dan 75 persen untuk keselamatan anak.

Mendapat bintang 4, varian safety pack mencetak 88 persen keselamatan penumpang dewasa dan 75 persen untuk keselamatan anak-anak. Lalu untuk frontal off set test menunjukkan kompartemen pada penumpang Swift tetap stabil. Tercatat tingkat perlindungan yang baik pada lutut dan paha untuk pengemudi maupun penumpang.

Suzuki Swift menunjukkan perlindungan yang baik terhadap cedera jika terjadi tabrakan belakang untuk penumpang kursi depan. Namun untuk penilaian geometrik kursi belakang menunjukkan perlindungan yang kurang bagus bagi penumpang.

Suzuki belum meluncurkan Swift generasi ketiga ini untuk pasar otomotif Tanah Air. Hingga saat ini belum ada keterangan resmi kapan mobil tersebut akan mengaspal di Indonesia. (one)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP