Petani Ini Bajak Sawah Pakai Pajero

Bajak sawah pakai mobil Mitsubishi Pajero.
Sumber :
  • Youtube

VIVA.co.id – Zaman dulu, manusia memanfaatkan tenaga hewan berkaki empat untuk membantu menggarap sawah. Di beberapa negara, hal itu juga masih berlangsung hingga saat ini.

Puluhan Orang Didenda Gara-gara Mencuci Mobil

Selain bekerja di sawah, hewan seperti sapi dan kerbau juga digunakan sebagai bagian dari alat transportasi. Hasil panen sawah akan diangkut ke gerobak besar yang ditarik oleh hewan-hewan tersebut.

Seiring perkembangan zaman, keberadaan gerobak digantikan oleh kendaraan bermotor, seperti mobil dan truk. Selain lebih cepat sampai, kendaraan juga memiliki daya tampung lebih banyak.

2 Angkot Biru Ini Jadi Viral di Media Sosial

Dan rupanya, seorang pemilik sawah di India memiliki ide untuk memanfaatkan kendaraan untuk mengerjakan semua hal yang biasa dilakukan hewan, termasuk membajak sawah.

Dilansir dari Rushlane, Jumat 2 Juni 2017, pemilik sawah yang tidak disebutkan namanya itu sengaja menggunakan mobil sport utility vehicle (SUV) Mitsubishi Pajero miliknya untuk membalik tanah di sawah.

Cara Pemotor Hindari Basah saat Hujan Ini Bikin Warganet Tersenyum

Caranya adalah dengan mengikat alat pembajak sawah ke bagian belakang mobil dengan tali berukuran besar. Dengan memanfaatkan tenaga mesin diesel sebesar 196 daya kuda dan torsi 441 Newton meter, ia mengarahkan mobilnya mengelilingi sawah.

Sekadar informasi, Mitsubishi Pajero nama yang digunakan Mitsubishi untuk SUV tanggung mereka yang dijual di Eropa dan Asia. Untuk pasar Amerika, mobil ini diberi nama Mitsubishi Montero.

Mitsubishi Pajero berbeda dengan Pajero Sport yang dijual di Indonesia. Di luar negeri, Pajero Sport dijual dengan nama Montero Sport.

Anda dapat melihat videonya di bawah atau klik tautan ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya