Bocoran Harga Mobil Baru Suzuki Pesaing Honda Jazz

Deretan Suzuki Baleno Hatchback di Pelabuhan Tanjung Priok.
Sumber :
  • Instagram

VIVA.co.id – PT Suzuki Indomobil Sales akan resmi menghadirkan generasi terbaru Baleno pada semester kedua tahun ini. Menurut penelusuran VIVA.co.id, mobil yang mengusung desain hatchback itu sudah terparkir rapi di Terminal Kendaraan Pelabuhan Tanjung Priok.

Mobil Baru Toyota Bensinnya 22 Km per Liter

Mobil-mobil itu didatangkan secara utuh dari pabrik Suzuki yang ada di India. Saat dikonfirmasi, SIS mengakui bahwa puluhan unit Baleno yang ada di Tanjung Priok itu adalah milik mereka.

"Iya benar. Kami juga baca beritanya. Agak kaget juga, diunggah sendiri tanpa izin," ujar Section Head 4 Wheel Product Development SIS, Harold Donnel, saat dihubungi VIVA.co.id, Selasa 6 Juni 2017.

Toyota Pamer Mobil Baru Penantang Honda Jazz

Karena statusnya sudah resmi ada di Indonesia, lantas berapa harga jual mobil pesaing Honda Jazz dan Toyota Yaris itu?

Harold mengatakan, varian Baleno yang didatangkan tidak akan sebanyak Ignis. Soal harga, hathcback lima penumpang itu dibanderol tidak berbeda jauh dengan Ertiga Dreza, yang saat ini dijual di kisaran Rp200 jutaan.

Suzuki Baleno Baru Meluncur, Harganya Lebih Murah dari Honda Brio

"Harganya jauh lebih dari kompetitif. Siap-siap saja, Baleno akan memiliki harga yang buat orang pada shock," tuturnya.

Sementara itu, menurut salah satu wiraniaga diler Suzuki di kawasan Jakarta Barat, Agus, harga Baleno belum ditetapkan. Meski demikian, ia menjelaskan bahwa kisaran harga yakni Rp200-250 juta. 

Sayangnya, belum diketahui mengenai spesifikasi mesin serta fitur-fitur apa saja yang ada pada mobil tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya