TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Saddam Hussein Pernah Bakar Semua Mobil Mewah Anaknya

Ia melakukannya untuk memberi pelajaran pada sang anak.
Saddam Hussein Pernah Bakar Semua Mobil Mewah Anaknya
Mantan Presiden Irak, Saddam Husein  (REUTERS/Nikola Solic)

VIVA.co.id – Saddam Hussein merupakan salah satu tokoh yang kerap menjadi pemberitaan di seluruh media dunia. Bagaimana tidak, mantan Presiden Irak ini menjadi tokoh sentral dalam Perang Teluk, yang berhasil mengubah peta perpolitikan dunia.

Namun, cerita Saddam mengenai mobil menarik juga untuk disimak. Dilansir dari Jalopnik, Selasa 6 Juni 2017, Saddam diketahui pernah membakar seluruh supercar milik anaknya, Uday Hussein.

Peristiwa yang berlangsung pada 1990-an tersebut terjadi setelah Uday menggelar pesta pribadi di rumahnya. Akibat banyak menenggak minuman keras, Uday sempat bertengkar dengan tamu undangan. Ia juga dilaporkan melepas beberapa tembakan.

Akibat kejadian tersebut, enam pengawalnya meninggal dan beberapa sepupunya mengalami luka serius. Sang ayah sangat marah besar ketika mendengar kejadian tersebut.

Untuk memberikan pelajaran kepada sang anak, Saddam lantas membakar seluruh koleksi mobil milik Uday yang ada di garasi. Mobil-mobil yang dibakar antara lain Rolls-Royce, Ferrari dan Porsche. 

Cerita tersebut diungkapkan tentara Amerika yang pernah ditugaskan untuk mengawal Saddam saat hari-hari terakhirnya, Will Bardenwerper.

Melalui buku berjudul, Saddam Hussein, His American Guards, and What History Leaves Unsaid, prajurit AS itu menuliskan pengamatan dan interaksinya dengan pemimpin terkenal dari Irak itu. (ase)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP