Penjualan Delica Kecil, Ini Komentar Mitsubishi

Ini Varian Baru Mitsubisi Delica Royal
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) selaku agen tunggal pemegang merek Mitsubishi di Indonesia hingga kini masih mempertahankan produk Delica. Padahal, volume penjualannya terbilang kecil. Dari catatan penjualan, mobil keluarga bongsor ini hanya laku 20-30 unit per bulan.

Nissan Serena Gantikan Posisi Wuling Cortez di Penjualan MPV Terbanyak

Hal itu ditegaskan Director of Sales and Marketing Division PT MMKSI Irwan Kuncoro. “Ya sampai sekarang kami masih jual. Karena kami melihat dari awal segmen itu (Delica) kecil. Jadi, dulu itu strateginya bagaimana kami ingin memperkenalkan kembali MPV Mitsubishi yang unik,” ujarnya di Sahid Sudirman Center, Jakarta Pusat, Rabu malam, 7 Juni 2017.

Keunikan itu datang dari hadirnya DNA Sport Utility Vehicle pada Delica. Padahal, Delica mengusung segmen Multi Purpose Vehicle. Delica pun kini difokuskan untuk dipasarkan di segmen korporasi. Angka 20-30 unit pun dikatakannya masih tergolong stabil, meski angkanya kecil.

Nissan Livina Geser Xpander dan Avanza di Daftar Low MPV Terlaris

Saat ini, Mitsubishi Indonesia memang tengah mempersiapkan XM versi produksi yang bakal dipersiapkan untuk menantang Toyota Avanza. Ditanya apakah XM versi produksi akan mengisi pasar Delica yang kecil, Irwan pun menanggapi. 

“(XM versi produksi) Lebih ke arah SUV sport, jadi secara konsep seperti itu. Ya nanti lihat saja lah riilnya yang sudah jadi. Kan sekarang masih kamuflase,” tuturnya. (art)

Mobil Ini Tetap Jadi MPV Kelas Menengah Terlaris di RI
Mitsubishi Delica D5 edisi 2021

Mobil MPV Baru Mitsubishi Meluncur Hari Ini

Hari ini Mitsubishi memperkenalkan model mobil MPV, yang mendapat penyegaran ringan dan sudah resmi dijual.

img_title
VIVA.co.id
24 Desember 2021