Ada Lagi Motor Terbaru Suzuki, Meluncur di Jakarta Fair 2017

Logo Suzuki.
Sumber :
  • Carscoops

VIVA.co.id – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) divisi roda dua akan turut hadir memeriahkan ajang Jakarta Fair Kemayoran 2017. Momentum tahunan itu juga akan dimanfaatkan Suzuki untuk merilis motor terbarunya di Indonesia.

Daftar 5 Motor Baru Termurah di Indonesia April 2023

Kepastian datang dari surat undangan yang disampaikan Suzuki ke meja redaksi. Disebutkan pabrikan asal Jepang itu akan memperkenalkan produk baru yang rencananya akan langsung dipasarkan di Tanah Air. Seremonial digelar Jumat, 9 Juni 2017, sekira pukul 17.00 - 20.00 WIB.

Lantas motor apa gerangan? Dari informasi yang santer menggema, motor baru Suzuki itu adalah skuter matik Nex dengan warna-warna baru. Cukup mengejutkan, pasalnya Suzuki Nex dahulu pernah dijual oleh Suzuki Indonesia, tetapi sejak kemunculan Suzuki Adress, Suzuki Nex akhirnya discontinue alias disuntik mati.

Motor Sport Ini Mendapatkan Penyegaran Warna Baru

Kiprah Nex juga tidak buruk saat dihentikan produksinya. Penjualannya lumayan besar, tetapi karena putusan Suzuki sudah bulat saat itu, Nex kemudian tetap dipensiunkan.

Launching Motor Suzuki NEX

Penerima Gaji UMR Bisa Tersenyum Lihat Cicilan Motor Suzuki Ini

Suzuki Nex edisi lawas. Foto: Dok VIVA.co.id

Sementara itu, seperti dilansir TMCBlog dan Indianautosblog, Suzuki Nex terbaru akan mengusung desain yang tak berubah. Urusan dapur pacu masih samar, apakah sama dengan edisi terdahulunya. Pada bagian pengereman, depan dibekali cakram dan belakang teromol. Suspensi depan teleskopik, sementara belakang tunggal. Tabung knalpot juga sudah didesain ulang.

Suzuki Nex 2017 diprediksi akan dijual sebagai skuter entry-level berada di bawah skutik Adress. Nex sendiri pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2011.

Sebenarnya Suzuki Indonesia masih memiliki satu gacoan produk lainnya yang masih ditunggu kehadirannya, yakni V-Storm 250, si penantang Kawasaki Versys 250. Namun sinyalemen itu masih jauh dari radar Suzuki. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya