Klaim Asuransi Mobil Ribet, Sompo Bakal Datangi Rumah Anda

Sompo Insurance Indonesia
Sumber :
  • VIVA.co.id/Toto Pribadi

VIVA.co.id – Bukan rahasia lagi jika proses klaim asuransi kendaraan di Indonesia banyak dikeluhkan karena waktunya yang lama dari proses pengajuan hingga proses perbaikan. Hal ini yang membuat PT Sompo Insurance Indonesia menawarkan hal yang berbeda.

Asuransi Travel Hingga Kesehatan Digital, Bisa Klaim dengan Tarik Tunai di Minimarket

Ya, menurut Erick Nemetz, Chief Operating Officer PT Sompo Insurance Indonesia, pihaknya telah melakukan berbagai langkah untuk mengatasi masalah ‘klasik’ tersebut. Salah satunya dengan cara mendatangi langsung lokasi atau rumah kostumer berada meski baru sebatas untuk perbaikan minor.

Layanan cepat tanggap dari perusahaan asuransi terbesar di Jepang ini memang baru untuk perbaikan-perbaikan minor seperti kaca mobil yang pecah, kaca spion patah, lampu pecah atau rusak, dan beberapa perbaikan ringan lainnya.

Tepat Waktu, BPJS Kesehatan Gelontorkan Klaim Rp 113,47 Triliun Sepanjang 2022

"Layanan cepat tanggap ini memang hanya untuk spare part yang mudah digantikan seperti kaca mobil pecah, kaca spion, dan lampu rusak yang pergantiannya tak perlu harus dilakukan di bengkel," kata Nemetz di sela-sela acara buka bersama bersama wartawan, kemarin.

Jemaah Haji Dapat Asuransi Jiwa dan Kecelakaan, Ini Ketentuannya

Selain dengan program jemput bola itu, guna meningkatkan pelayanan Sompo juga akan membuat bengkel sendiri sehingga diharapkan ke depannya waktu yang lama dalam perbaikan dapat dipangkas. Sayangnya, Nemetz masih enggan menyebutkan kapan waktu tepatnya akan mulai mewujudkan rencana tersebut.

Sebagai catatan, asuransi kendaraan bermotor, menjadi salah satu dari kontributor utama dari bisnis asuransi Sompo di Indonesia. Asuransi kendaraan hanya kalah populer dari asuransi properti yang masih menjadi nomor satu hingga saat ini.

Mobil hybrid MG VS EV

Terpopuler: Mobil SUV Hybrid Baru Rp300 Jutaan, Klaim Asuransi Terbesar dalam Sejarah

Berita yang membahas mengenai mobil SUV hybrid baru Rp300 jutaan dan klaim asuransi terbesar dalam sejarah, banyak dibaca sehingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
23 Maret 2024