Yamaha Diam-diam Rilis Byson Terbaru, Apa yang Berubah?

Byson FI edisi terbaru.
Sumber :
  • Yamaha Motor

VIVA.co.id – Yamaha rupanya diam-diam telah melakukan permak ringan pada Byson Fi edisi 2017. Per bulan ini Byson terlihat lebih segar dengan kelir baru ke arah matte alias doff, serta menggunakan grafis terbaru. Perubahan lainnya, tangkai dan kaca spion meruncing, sama dengan milik New V-Ixion.

Motor Sport Semakin Tersingkir, Yamaha Belum Menyerah

Emblem Byson juga berubah pindah ke bagian tangki. Sementara emblem berlogo garpu tala tetap berada di shroud. Selebihnya, tak ada perubahan dengan Byson terdahulu.

Seperti terlihat di situs resmi Yamaha Indonesia, Byson FI edisi terbaru mendapat pilihan warna baru yakni Matte Red, Matte Brown dan Matte Grey. Yamaha Indonesia mengklaim Byson motornya lebih ramah lingkungan dan sesuai dengan norma emisi Euro3.

Yamaha Indonesia Hadirkan Motor Baru Rp27 Jutaan

Di sektor dapur pacu, Yamaha Byson 2017 mengusung mesin 149 cc SOHC berpendingin cairan, dan digabungkan ke gearbox lima-percepatan. Mesin injeksi itu mampu menghasilkan tenaga maksimum 13,06 PS pada 8.000 rpm dan torsi puncak 12,98 newton meter pada 6.000 rpm. 

Bobotnya 133 kilogram dan memiliki tinggi 790 milimeter. Tangki bahan bakarnya bisa menyimpan bensin 12 liter. Rem depan cakram sementara belakang teromol. Ground clearance diatur pada 170 mm. Soal harga, tidak berubah, masih Rp22,95 juta on the road Jakarta.
 

Pakai Warna Baru, Motor Yamaha MT-25 Dibanderol Rp55 Jutaan
Bocoran motor Yamaha FZ-X 150cc.

Motor Baru Yamaha 150cc Meluncur Pekan Depan

FZ-X dirancang menggunakan platform yang sama dengan FZ V3, yakni model yang memiliki banyak kemiripan dengan Yamaha Byson.

img_title
VIVA.co.id
8 Juni 2021