TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Tol Pejagan-Pemalang Jadi Tempat Ngabuburit Komunitas Motor

Lokasi tol asyik buat nonkrong komunitas motor.
Tol Pejagan-Pemalang Jadi Tempat Ngabuburit Komunitas Motor
Komunitas motor ngabuburit di Jalan Tol Pejagan-Pemalang (VIVA.co.id/Jeffry Yanto)

VIVA.co.id – Jalan Tol Pejagan-Pemalang yang akan digunakan untuk mengurai kemacetan saat arus mudik Lebaran melalui Tol Brebes Timur, atau Brexit, kabarnya akan ditinjau oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan rakyat, Basuki Hadimuljono, Sabtu 10 Juni 2017.

Tetapi, menurut pantauan VIVA.co.id, karena tol ini belum diresmikan, masyarakat setempat pun penasaran ingin melihat langsung proyek tol berbahan beton tersebut. Kondisi tersebut bisa dilihat di ruas jalan Bader-Warureja yang sering dilalui sepeda motor.

Sebab, biasanya para warga setempat masuk melintasi Bader yang menjadi perbatasan antara Kecamatan Suradadi dengan Warureja. Seperti halnya, Astriadi Wiratno, warga Bader yang sering nongkrong di tol tersebut setiap pagi dan sore hari menjelang berbuka puasa.

"Saya kalau ke sini, setelah subuhan sama teman-teman, nongkrong aja. Kalau sore sih, saya sambil ngabuburit saja," ujar pengguna Kawasaki Ninja 150 cc ini kepada VIVA.co.id, Jumat sore 9 Juni 2017.

Selain itu, warga Warureja Kabupaten Tegal, Wahyono, juga melakukan hal yang sama. Kata dia, sambil menikmati pemandangan menjelang buka puasa, dirinya sering kumpul bersama komunitas motornya, Honda Beat Tegal Community (Habitc).

"Sudah biasa mas, waktu tol ini mulai jadi seminggu yang lalu. Kami nongkrong di sini sambil nunggu buka puasa, enak anginnya gede, adem banget," katanya. (asp)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP