Baru Meluncur, Apa Kelebihan Skutik Termurah Suzuki Nex

Suzuki Nex.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami Kosasih

VIVA.co.id – Suzuki baru saja merilis produk terbarunya di segmen skutik, yakni Nex generasi terbaru. Kemunculannya tentu dipertanyakan publik. Sebab, Nex sebelumnya sudah ‘disuntik mati’ alias setop produksi. Kini Nex terbaru dijual dengan harga Rp12,6 juta on the road Jakarta.

Motor Sport Ini Mendapatkan Penyegaran Warna Baru

Seperti yang disampaikan PT Suzuki Indomobil Sales, Nex terbaru memiliki beberapa peningkatan spesifikasi. Perhatian pertama ada pada bagian mesin. Suzuki Nex dibekali mesin berkapasitas 113cc dengan teknologi SUPER FI (Suzuki Performance Fuel Injection) dan mesin berkonsep LeaP (Light, Efficient and Powerful). Dengan ini mesinnya diklaim mampu menghasilkan tenaga besar secara presisi dan minim gesekan, sehingga dapat mengoptimalkan konsumsi bahan bakar.

Sistem pengapiannya CDI dan sistem starter elektrik dan engkol. Sementara kapasitas tangki sekira 3,5 liter. Untuk dimensi, Nex memiliki panjang 1.850 milimeter, lebar 665 mm, tinggi 1.035 mm, serta berat kosong 90 kilogram. Sektor pengereman, depan sudah mengadopsi cakram dan belakang teromol.

Penerima Gaji UMR Bisa Tersenyum Lihat Cicilan Motor Suzuki Ini

Nex generasi terbaru hadir dengan tiga pilihan warna, yakni Matte Titanium Silver, Matte Platinum Silver dan Matte Black. Motor pabrikan Jepang ini juga diklaim lebih ramah lingkungan karena telah lulus uji Euro 3.

Menurut Sales and Marketing Divisi Roda Dua SIS Yohan Yahya, pihaknya sengaja menghidupkan kembali skutik Nex karena sejumlah alasan. "Kebutuhan akan model ini masih banyak, karena itu kami meluncurkan Nex kembali. Coba dilihat, ada perbedaan enggak, pasti berbeda jauh," tuturnya saat ditemui di Jakarta. (mus)

Bukan Honda BeAT dan Suzuki Nex, Ini Skutik Termurah di RI
Motor Honda BeAT di IMOS 2022

Daftar 5 Motor Baru Termurah di Indonesia April 2023

Sepeda motor masih menjadi alat transportasi andalan sebagian masyarakat di Indonesia. Selain praktis digunakan dan perawatannya cukup terjangkau, kendaraan ini bisa deng

img_title
VIVA.co.id
28 April 2023