Serangan Jantung Saat Mengemudi, Ini Solusinya

Peringatan serangan jantung.
Sumber :
  • Digital Tren

VIVA.co.id – Kecelakaan maut yang dipicu karena serangan jantung tentu telah sering terdengar. Tragisnya, kecelakaan yang dipicu serangan jantung ini kerap memakan banyak korban karena kendaraan yang melaju liar di jalanan.

Setelah Voxy, Toyota Sienta Baru Siap Mengaspal Agustus 2022?

Hal ini pula yang mendapat perhatian serius dari Toyota yang langsung bekerja keras menciptakan sebuah terobosan baru. Harapannya tentu kecelakaan maut yang dipicu sebuah serangan jantung dapat dicegah.

Untuk mengembangkan sebuah sistem canggih, Collaborative Safety Research Center Toyota di Ann Arbor, Michigan telah berkolaborasi dengan Kayvan Najarian, director of data science di Michigan Center for Integrative Research.

Hadir di RI Sore Ini, Bocoran Harga Toyota Voxy Baru Bikin Kaget

Kolaborasi ini telah mengembangkan sebuah sistem algoritma yang dapat ditanamkan pada mobil guna memonitor dan memprediksikan masalah jantung pada pengemudi.

"Sebuah tantangan bagi aplikasi kendaraan adalah mempunyai sebuah sistem yang dapat mendeteksi perubahan sekecil apapun pada ritme jantung yang tentunya juga terpisahkan dengan kebisingan yang terjadi di dalam kendaraan," kata Pujitha Gunaratne dari Toyota.

Mengejutkan, Perbandingan Tenaga Fortuner Baru yang Hadir di 2022

Saat ini, tim gabungan ini tengah mengeksplore hardware untuk sensor dan monitor dalam kendaraan yang dapat dibangun dari komponen mobil seperti seat belt dan setir kemudi yang nantinya akan tergambar dari monitor.

Sistem yang sedang dibangun Toyota ini juga akan memberikan respon pada kendaraan untuk mematikan mesin. Tak hanya itu, ke depannya sistem pengamanan ini juga akan memberikan sinyal otomatis di rumah sakit terdekat jika terjadi serangan jantung secara tiba-tiba.
 

Wanita Ini Nyesel Membeli Mobil Gegara Cicilannya

Viral Wanita Ini Nyesel Beli Toyota Vellfire, Cicilan dan Biaya Servis Mencekik!

Sosial media sedang ramai perbincangan mengenai penyesalan yang dirasakan oleh seorang wanita asal  yang membeli mobil Toyota Vellfire karena besarnya cicilan.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2023