TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Penjualan Motor Ini Naik 52 Kali Lipat

Namun, angka penjualannya terbilang kecil.
Penjualan Motor Ini Naik 52 Kali Lipat
TVS Neo XR 110 cc tipe SW (VIVAnews/Sandy Adam Mahaputra)

VIVA.co.id – Penjualan sepeda motor pada Mei 2017 jauh lebih baik dibandingkan bulan sebelumnya. Setelah sempat menyentuh angka penjualan 400 ribuan unit di April, lima pabrikan sepeda motor yang tergabung dalam Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia berhasil menjual lebih dari 500 ribu unit di bulan selanjutnya.

Bahkan, angka penjualan di Mei menjadi yang paling tinggi sepanjang tahun ini. Hal itu tidak terlepas dari banyaknya konsumen yang ingin memiliki motor baru jelang lebaran 2017.

Dari data AISI, tercatat ada empat sepeda motor yang mengalami kenaikan penjualan lebih dari 1.000 persen atau 10 kali lipat. Motor pertama yang sukses mencatat kenaikan penjualan sebesar 52 kali lipat adalah motor bebek TVS Neo XR 110. Pada April 2017, motor ini laku satu unit saja. Namun, penjualannya melonjak jadi 53 unit di bulan berikutnya.

Pendatang baru di segmen motor petualang, yakni Honda CRF 250, menduduki urutan kedua motor yang mengalami kenaikan penjualan paling besar di Mei 2017.

Meski sempat mengalami penurunan drastis hingga menyentuh angka tiga unit, namun motor bermesin 250 cc itu akhirnya laku sebanyak 77 unit. Sebagai informasi, motor ini terjual sebanyak 90 unit saat peluncuran perdana di Februari lalu.

Urutan ketiga ditempati motor sport tanpa fairing buatan Yamaha, Byson FI. Untuk pertama kalinya di tahun ini, motor berpenampilan gagah itu berhasil laku lebih dari 100 unit, tepatnya 157 unit, tahun ini. Angka itu naik 16 kali lipat dibandingkan bulan sebelumnya.

Skuter matik andalan Honda, BeAT Pop eSP, menduduki peringkat keempat motor yang mengalami kenaikan penjualan tertinggi di Mei 2017. Meski hanya naik 10 kali lipat dibandingkan April, namun angka penjualan motor ini mengalahkan tiga motor di atasnya.

Hanya berhasil terjual sebanyak 579 unit di April 2017, peminat BeAT Pop eSP melonjak 10 kali lipat di bulan selanjutnya, menjadi lebih dari 6.000 unit. Angka ini sekaligus menjadi yang tertinggi untuk motor tersebut selama lima bulan di tahun ini. (one)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP