TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Penjualan Motor Mei 2017, XMAX Goyang NMAX dan PCX?

Ketiganya masuk dalam segmen maxi scooter.
Penjualan Motor Mei 2017, XMAX Goyang NMAX dan PCX?
Yamaha XMAX. (VIVA.co.id/Yunisa Herawati)

VIVA.co.id – Pasar skuter matik bongsor di Indonesia, semakin ramai dengan kehadiran pendatang baru buatan Yamaha, XMAX 250. Sebelumnya, segmen yang juga disebut dengan maxi scooter ini diisi oleh tiga model, yakni Honda PCX 150, Yamaha NMAX 150, dan Suzuki Burgman 200.

Namun, menurut penelusuran VIVA.co.id di laman resmi Suzuki, Burgman sudah tidak lagi terpampang. Artinya, XMAX hanya bersaing dengan dua model saja.

Selain mengusung kapasitas mesin lebih tinggi, XMAX juga dibekali dengan banyak fitur canggih. Salah satunya yakni menghidupkan mesin tanpa menggunakan kunci kontak.

Lantas, apakah kehadiran XMAX akan membuat penjualan NMAX dan PCX turun?

Menurut data yang didapat dari Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia atau AISI, pada peluncuran perdananya, XMAX berhasil terjual sebanyak 713 unit.

Angka itu belum bisa mengalahkan tingginya penjualan NMAX, yang rata-rata laku belasan ribu unit tiap bulannya. Bahkan, motor berkapasitas mesin 155 cc ini bisa terjual hingga lebih dari 20 ribu unit pada Mei 2017 lalu. Angka ini menjadi yang paling tinggi selama lima bulan di 2017.

Salah satu kunci sukses NMAX adalah harga jualnya. Jika XMAX dibanderol Rp55 juta, XMAX hanya setengahnya (versi non ABS).

Sementara itu, Honda harus puas dengan angka penjualan 718 unit untuk PCX pada Mei 2017. Meski lebih baik dibandingkan dengan bulan sebelumnya, namun penjualan tertinggi PCX tahun ini adalah 1.200-an unit pada Maret lalu. (asp)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP