TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Mengenal Komunitas Mobil James Bond di Indonesia

Anggotanya baru ada di tiga wilayah.
Mengenal Komunitas Mobil James Bond di Indonesia
Komunitas Aston Martin Indonesia (viva.co.id/Jeffry Sudibyo)

VIVA.co.id – Di Indonesia, merek mobil Aston Martin memang belum setenar Ferrari atau Lamborghini. Namun ternyata, sudah ada komunitas pemilik mobil sport Inggris tersebut di Tanah Air.

Sekretaris Jenderal AMOCI (Aston Martin Owners Club Indonesia), Indra mengatakan, klub AMOCI baru dibentuk pada 22 Maret 2017 lalu. Ini dilakukan untuk mewadahi para pemilik dan penggemar mobil dinas karakter agen rahasia Inggris, James Bond, yang ada di Indonesia.

"Biasanya, yang punya Aston Martin itu suka dengan karakter James Bond. Mobil ini kan identik sebagai kendaraan dinasnya Agen 007 itu. Di Indonesia sendiri ada komunitasnya, AMOCI," ujar Indra kepada VIVA.co.id.

Seperti komunitas mobil lainnya, dikatakan Indra, AMOCI memiliki kegiatan untuk mempersatukan dan mengikat tali silahturahmi antaranggota. "Mayoritas anggota banyak di Jakarta, kemudian di Jawa Barat dan di Bali. Baru sebatas itu saja. Jumlah anggota sekira 40-an," ujar dia.

Sementara itu, Sri Hascaryo selaku Wakil Presiden AMOCI mengatakan, salah satu contoh kegiatan yang dilakukan adalah buka puasa bersama anak yatim dan agen pemegang merek mobil Aston Martin di Tanah Air, yakni Aston Martin Jakarta.

"Ini merupakan kegiatan amal pertama yang dilaksanakan oleh AMOCI, sejak klub ini diresmikan pada 22 Maret lalu. AMOCI berkomitmen untuk senantiasa menjalankan kegiatan amal berbarengan dengan aktivitas klub.” (mus)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP