XMAX 250 Hadir, Burgman 200 Hilang dari Pasaran

Suzuki Burgman 200.
Sumber :
  • Suzuki

VIVA.co.id – Pasar skuter matik bongsor di Indonesia saat ini semakin ramai dengan kehadiran Yamaha XMAX 250. Sebelumnya, segmen ini hanya diisi tiga model, yakni Honda PCX 150, Yamaha NMAX 150 dan Suzuki Burgman 200.

Ini Skutik Suzuki Penantang Nmax dan PCX? Fitur dan Tampilan Keren

Namun sayang, di saat pasar skutik yang juga disebut dengan istilah maxi scooter ini menggeliat, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) malah menyetop penjualan Burgman 200. 

Sales and Marketing 2 Wheel Department Head SIS, Yohan Yahya mengatakan, akhir tahun lalu mereka sudah menyetop penjualan motor tersebut.

Ada Kejutan untuk Pembeli Motor Yamaha XMax

“Sementara ini, kami tidak lagi menjual Burgman 200. Akhir tahun lalu kami memberhentikan sementara impor Burgman 200,” kata Yohan kepada VIVA.co.id di Jakarta, Selasa 13 Juni 2017.

Menurutnya, alasan Burgman dihentikan impornya karena harga motor tersebut dianggap tidak bisa lagi bersaing. Diketahui, motor tersebut dijual di Indonesia sekitar Rp50 jutaan. Dengan dana sebesar itu, konsumen sudah bisa memiliki XMAX yang kapasitas mesinnya lebih besar.

Suzuki Hadirkan Motor Baru Berfitur Canggih, Harga Mulai Rp15 Jutaan

“Pertimbangannya, harga yang kurang kompetitif,” tuturnya.

Meski tak lagi menjual Burgman 200, namun Yohan memastikan bahwa para pemilik Burgman tetap bisa menservis motor mereka di bengkel resmi Suzuki.

Saat ditanya soal kemungkinan menghadirkan generasi terbaru motor bermesin 200 cc tersebut atau penggantinya, Yohan enggan membeberkannya lebih jauh. “Kita lihat saja,” kata dia singkat. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya