Wuling Masuk, Mobil Merek India di RI Ikut Waswas?

Mobil MPV di IIMS 2012, Tata Motors Aria
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Jenama dan jenis kendaraan yang dijual di Indonesia kini tidak hanya berasal dari Jepang, Eropa, Korea, dan India. Dalam hitungan bulan, akan diluncurkan secara resmi produk dari perusahaan China, Wuling Motors.

Kembaran Wuling Cloud EV Ini Kepergok Kamera Uji Coba di Jalan Raya

Melihat makin beragamnya merek kendaran, Presiden Direktur PT Tata Motors Distribusi Indonesia, Biswadev Sengupta mengatakan, Indonesia sudah menjadi pasar penting bagi para produsen mobil di dunia. "Negara ini memang pasar yang penting, besar dan punya banyak potensi. Ini membuat pabrikan otomotif datang, salah satunya adalah merek China," kata Biswadev saat ditemui di Jakarta. 

Dengan banyaknya pesaing, diungkapkan Biswadev, produsen mobil akan berjuang maksimal untuk memberi produk dan pelayanan terbaik bagi konsumen Indonesia. "Ini akan membawa peningkatan industri otomotif dibandingkan dengan yang sekarang. Saat kompetisi meningkat, semua akan berusaha jadi yang terbaik," ujarnya.

Wuling Hadirkan DC Charging, Ngecas Cuma 30 Menit dan Gratis

Biswadev mengatakan, pihaknya tidak ingin terlalu dalam masuk ke pertarungan antar-merek. Ia menyebut fokus Tata Motors adalah memberikan yang terbaik kepada para pelanggannya di Indonesia.

"Kami tidak fokus pada pertarungan antar merek dengan yang berasal dari China, Jepang, atau bahkan Eropa. Kami fokus untuk konsumen kami, dan ingin memberi dukungan penuh kepada konsumen dengan membuat mereka nyaman dengan produk Tata Motors mulai dari suku cadang, servis, serta kualitas," ujar Biswadev.
 

Dukung Kelancaran Perjalanan Mudik, Wuling Siapkan 55 Bengkel Siaga
Wuling Starlight

Sedan Listrik Wuling Sudah Bisa Dipesan, Harganya Rp200 Jutaan

Wuling resmi membuka pre-sale untuk model listrik murni Starlight mereka di China, pada 11 April 2024 kemarin. Tersedia dalam dua versi, Starlight Pure Electric dibandero

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024