Ferrari Beberkan Jumlah Mobilnya yang Beredar di Indonesia

Peluncuran Ferrari 488 Spider di Frankfurt Auto Show 2015.
Sumber :
  • Dok: Ferrari

VIVA.co.id – Meski dibanderol dengan harga yang sangat mahal, namun populasi supercar Ferrari di Indonesia terbilang tak sedikit. Data menyebut, populasinya kini mencapai 400 unit. Dari total populasi ini, 60 persennya didominasi keluarga mesin V8 Ferrari.

Dituding Beli Mobil Mewah dari Hasil Donasi, Livy Renata: Tidak Khawatir

Chief Executive Officer (CEO) Ferrari Jakarta, Arie Christopher mengatakan, selama ini perusahaan berlogo 'kuda jingkrak' di Indonesia mengandalkan penjualannya pada keluarga mesin V8. Adapun model V8 yang dipasarkan di Indonesia, yaitu Ferrari 360 Modena, Ferrari 458, 488 GTB, Spider, serta Ferrari California T.

"Tulang punggung penjualan kita itu V8. V8 yang paling banyak populasinya. Untuk angkanya enggak bisa saya sebut berapa," kata Arie kepada wartawan di Jakarta.

Ramai Isu Livy Renata Belikan Mobil Mewah Buat Ibunya Hasil dari Open Donasi, Netizen: Ngemis Online

Untuk model Ferrari mesin V8 yang terlaris adalah tipe 488, baik 488 GTB maupun 488 Spider. Namun, dia pun enggan menyebutkan angka penjualan tipe 488 tersebut. "Enggak bisa saya sebut soal angka penjualannya," tuturnya.

Menurut dia, sejauh ini penjualan supercar Ferrari di Indonesia cukup mendapat respons positif. Meski banyak kompetitor di segmen supercar, namun hal itu diklaim tak memengaruhi penjualan perusahaan.

Fuji Beli Mobil Mewah Sampai Rp2,7 Miliar, Begini Respons Haji Faisal

"Buat saya, persaingan itu sehat asal bersaing positif. Tanpa persaingan kita enggak akan bisa berkembang, Ferrari merek terkuat. Kalau yang mimpi punya supercar pasti yang dicari adalah Ferrari," ujar dia. (asp)

Livy Renata

Begini Hujatan Netizen ke Livy Renata, yang Dituding Beli Mobil Buat Ibunda dari Sumbangan

Konten kreator Livy Renata mendadak jadi bahan gunjingan para netizen karena diduga meminta bantuan sumbangan uang untuk membelikan ibunya sebuah mobil mewah.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024