Mobil Murah Wuling Siap Meluncur, Begini Reaksi Honda

sorot mobil - Wuling Confero S buatan China.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Yosep Mali

VIVA.co.id – Mobil keluarga Wuling Confero S dalam hitungan bulan akan meluncur di Indonesia. Mobil MPV Wuling ini akan berhadapan dengan berbagai merek mobil keluarga lainnya, salah satunya Honda Mobilio.

Kisah Mobil Wuling Terlaris Sedunia di Indonesia

Melihat adanya pesaing baru di segmen multy purpose vehicle (MPV), Direktur pemasaran dan layanan purnajual PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy, mengaku tidak merasa khawatir.

"Segmennya beda, customernya saya yakin enggak sama. Kami saja dengan Toyota konsumen beda, apalagi dengan mobil China. Itu spesifik konsumen," kata Jonfis.

Inovasi Wuling Mengubah Wajah Otomotif Nasional

Dia yakin meski Wuling Confero S dijual dengan harga yang lebih rendah dibandingkan produk mobil Jepang, tidak mudah untuk mendapatkan kepercayaan konsumen di Tanah Air.

Pembeli mobil, dikatakan Jonfis, saat ini bukan hanya mempertimbangkan harga yang murah, tetapi juga layanan hingga harga jual kembali mobil tersebut. Sehingga harga murah, bukan menjadi pertimbangan semua semua konsumen.

Ada yang Baru dari Mobil Rp150 Jutaan Ini

"Dari riset kami selama bertahun tahun, biasanya orang mau beli mobil mulai dari budgetnya dulu. Enggak ada orang yang pilih mobil dulu, baru hitung uang. Orang hitung uang dulu baru pilih mobil," kata Jonfis.

"Kalau sudah ada uang baru dia bisa pilih, mobilnya mau lima atau tujuh seater. Baru kemudian jenisnya, mereknya. Nah, ini yang saya yakin konsumen kami berbeda dengan mobil China," lanjut dia. (ren)

Gerbang tol Cikampek Utama. (Foto ilustrasi)

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Di jalan tol ini, terdapat dua jenis pelanggaran yang akan dipantau, yakni pelanggaran batas kecepatan dan pelanggaran kelebihan muatan.

img_title
VIVA.co.id
16 Desember 2022