Honda Siap Boyong Skutik Petualang X-ADV ke Indonesia?

Skuter petualang Honda X-ADV.
Sumber :
  • Motosaigon

VIVA.co.id – Para pencinta otomotif kini tengah melirik salah satu produk baru Honda Motor yang belum lama ini dirilis di Vietnam. Motor tersebut yakni skuter petualang Honda X-ADV dengan kapasitas mesin 750cc.

Honda Luncurkan Motor Matik Baru di Indonesia

Banyak pihak beranggapan bila motor ini juga akan masuk ke Tanah Air, menggantikan NM4 Vultus yang sudah tak lagi dijual di Indonesia. Benarkah demikian?

Dikonfirmasi terkait hal ini, PT Astra Honda Motor mengaku tidak bisa bicara banyak. Namun, AHM menegaskan, skuter petualang X-ADV yang baru meluncur di Vietnam belum masuk dalam agenda dan perencanaan mereka.

Sensasi Seru Keliling Lombok Pakai Honda ADV150

"Sekarang saya tanya, ada enggak kira-kira pasarnya di sini? Ya, kami masih lihat lah, belum ada rencana masukkan itu ke Indonesia," kata Direktur Pemasaran PT AHM, Thomas Wijaya, ditemui di Jalan KH. Wahid Hasyim, Jakarta Pusat.

Ada satu alasan kuat yang menjadi pertimbangan AHM belum memasukkan X-ADV dalam line up moge mereka, yakni masalah harga. Maka itu, dirasa masih terlalu jauh jika membicarakan skuter petualang premium tersebut. "Harga terlalu tinggi, lihat konsumen yang lebih dibutuhkan saja," kata dia lagi.

Kaget, Beli Honda Monkey Sekarang Motornya Dikirim Tahun 2023

Seperti diketahui, X-ADV merupakan motor dua alam yang bisa digunakan dalam kondisi lalu lintas perkotaan dan medan off-road. Motor ini mengandalkan mesin dua silinder, berkapasitas 745cc yang dapat menyemburkan tenaga 54 PS pada 6.250 rpm dan torsi 68 newton meter pada 4.750 rpm. Transmisinya, DCT enam-percepatan, mirip yang digunakan pada Honda Africa Twin.

Di Vietnam, X-ADV dijual dengan banderol di atas harga pasaran Jepang. Apabila di Jepang X-ADV dijual dengan harga 1.209.600 yen atau setara Rp143 jutaan, di Vietnam dijual dengan harga Rp327,5 jutaan. (art)

Honda CB150X dipamerkan di GIIAS 2021.

Asyik, Beli Honda CB150X Dapat Promo Menarik

PT Daya Adicipta Motora (DAM) yang memberikan penawaran program penjualan menarik, bagi konsumen yang ingin membeli motor sport adventure touring Honda CB150X. 

img_title
VIVA.co.id
11 Januari 2022