Honda Mau Bikin Trail 150cc Berbasis Mesin Mega Pro?

Honda CRF150 2017.
Sumber :
  • Honda Powersports

VIVA.co.id – PT Astra Honda Motor belakangan ini santer dikabarkan tengah menggarap sepeda motor 'trail' dengan kapasitas mesin 150cc, untuk bersaing dengan Kawasaki KLX 150. Tidak hanya sekadar wacana, bahkan sejumlah informasi menyebut bila motor 'penggaruk tanah' terbaru dari Honda berkode K84 sudah masuk tahap uji coba. 

Pejabat Ini Bikin Baju Istrinya Sobek Karena Pakai Motor Trail

Motor kabarnya akan menggunakan basis mesin New Mega Pro. Benarkah demikian? "Coba ditanya sumber kabarnya, adventure 150 sejauh ini masih terus kita studi," kata Direktur Pemasaran AHM, Thomas Wijaya, saat dikonfirmasi wartawan, di Jalan KH Wahid Hasyim, Jakarta Pusat.

Saat ini KLX 150 memang tampak melenggang sendiri tanpa lawan. Adapun penantang lainnya datang dari Viar melalui Cross X 150. Jika melihat arah bisnis yang selalu dilakoni Honda, mereka biasanya akan selalu menggarap semua segmen dan menguasainya.

Tips Bersihkan Rantai Motor Trail yang Sering Dipakai Trabasan

Namun Honda kembali menegaskan jika proses studi masih terus dilakukan. "Kami melihat segmen adventure ini cukup eksis dan stabil. Ya kami akan coba studi. Kami lihat konsumennya seperti apa," kata dia lagi.

AHM sendiri mengaku cukup puas dengan capaian yang ditorehkan motor trail kelas 250cc yang dirilis belum lama ini, CRF250. Data AISI menyebutkan CRF250 sudah terlego 234 unit sepanjang Januari-Mei 2017. CRF250Rally di Indonesia dijual dengan banderol Rp62,9 juta on the road DKI Jakarta. (ren)

Asyik, Beli Honda CB150X Dapat Promo Menarik
KTM Duke 890 GP

Gagahnya KTM Duke 890 GP dengan Livery MotoGP

KTM kembali mengenalkan produk barunya yakni KTM Duke 890 GP, dengan dilengkapi livery tim KTM di MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
2 Maret 2022