TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Peminat CBR250RR Turun 50 Persen, Ini Penyebabnya

Pasar motor 250 cc turun selama dua tahun terakhir.
Peminat CBR250RR Turun 50 Persen, Ini Penyebabnya
All new CBR250RR di pabrik Karawang. (VIVA.co.id/Yasin Fadilah)

VIVA.co.id – Penjualan motor sport di kelas 250 cc, diakui Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor, Thomas Wijaya, saat ini mengalami penurunan yang signifikan.

"Kalau kita lihat, segmen sport kuartal empat tahun lalu sampai sekarang masih cukup lemah. Tahun 2014, sport high itu segmennya sangat booming sekali di 250 cc ke atas. Tapi, dua tahun terakhir pasar turun cukup signifikan," tuturnya.

Turunnya minat konsumen di kelas motor sport 250 cc, dijelaskan Thomas, mencapai 50 persen dibandingkan tahun 2013 dan 2014. Menurutnya, pasar konsumen bergeser ke motor kelas middle.

"Jadi memang, kalau kita lihat itu terkait tren ekonomi juga. Orang dari segmen premium high lebih baik ke middle yang sekarang ada, yakni 150 cc,” jelasnya.

Sebagai informasi, All New Honda CBR250RR mengusung mesin baru 250 cc dua silinder yang menghasilkan performa tinggi. Berbeda dari versi sebelumnya, pengaturan bukaan gas diatur secara elektronik, sehingga bisa menghasilkan tenaga yang optimal dan pemakaian bahan bakar yang rendah.

All New Honda CBR250RR dipasarkan dalam beberapa pilihan. Salah satunya All New Honda CBR250RR Repsol Edition tipe ABS, yang diproduksi terbatas hanya 1.000 unit saja. (ase)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP