TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

NMAX Laku Keras, Honda Siapkan Skutik Baru?

Bulan Mei lalu, NMAX terjual lebih dari 20 ribu unit.
NMAX Laku Keras, Honda Siapkan Skutik Baru?
Honda PCX dengan warna terbaru. (Astra Honda Motor)

VIVA.co.id – Penjualan skuter matik bongsor Yamaha NMAX terus melesat. Meski penjualannya sempat menurun, namun pada Mei lalu motor itu laku hingga lebih dari 20 ribu unit.

Moncernya penjualan NMAX salah satunya adalah karena motor tersebut bisa dibilang tidak memiliki saingan. Sebab, PCX 150 milik Honda hingga saat ini masih didatangkan dari Vietnam, sehingga harga jualnya jauh lebih mahal.

Sedangkan, NMAX sudah diproduksi di dalam negeri. Bahkan, pabrik Yamaha Indonesia juga membuat NMAX untuk pasar luar negeri.

Sempat beredar kabar bahwa Honda akan merakit PCX secara lokal. Namun hingga saat ini, mereka masih juga belum memberikan kabar pasti mengenai hal tersebut.

Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor, Thomas Wijaya, mengaku, mereka masih melihat perkembang pasar terkait hadirnya skutik baru di kelas 150cc.

"Sejauh ini, dengan Vario Techno cukup baik dan cukup berkembang. Saat ini, kami masih fokus dengan Vario Techno. Kami masih melihat perkembangan pasar (rencana skutik baru)," kata Thomas.

Saat disinggung kabar PCX yang akan diproduksi secara lokal. Thomas masih enggan mengatakannya lebih jauh.

"Kami masih studi. Yang penting, kami masih punya Vario Techno. Kami kembangkan terus," ujarnya.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP