TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Bagian Mobil Ini Wajib Dicek Sebelum Mudik, Apa Saja?

Jangan sampai Anda menyesal di tengah-tengah perjalanan.
Bagian Mobil Ini Wajib Dicek Sebelum Mudik, Apa Saja?
Kuras oli mesin mobil/Ilustrasi. (Bmwblog)

VIVA.co.id – Mudik ke kampung halaman telah menjadi tradisi di Indonesia di masa libur Lebaran. Berbagai cara ditempuh agar bisa berkumpul dan merayakan hari raya bersama keluarga. Salah satunya adalah dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Saat ingin menempuh perjalanan jauh dengan menggunakan kendaraan pribadi, pemudik tentu wajib melakukan persiapan yang matang. Jangan sampai mobil yang digunakan justru mogok sehingga justru akan merepotkan.

Agar perjalanan mudik berjalan dengan nyaman, Technical Service Division Toyota Astra Motor, Iwan Abdurrahman, mengatakan perlu adanya pengecekan bagian-bagian mobil saat akan digunakan untuk perjalanan jauh.

“Saat hendak melakukan perjalanan harus cek jumlah dan kualitas oli, jumlah dan kualitas air pendingin mesin (radiator), kondisi rem, tekanan ban dan kondisi kembang ban dan kondisi AC dan audio,” ungkap Iwan kepada VIVA.co.id.

Selain itu, Iwan juga menegaskan bila kendaraan juga harus mendapatkan pengecekan setelah melakukan perjalanan. Hal tersebut dilakukan agar kendaraan tetap dalam kondisi optimal saat kembali menemani aktivitas sehari-hari.

“Saat pulang liburan harus dicek lagi. Kurang lebih sama dengan sebelum pergi pengecekannya, cuma biasanya akan nambah, seperti kaki-kaki karena bisa saja banyak kena lubang jalan dalam kondisi kencang,” kata Iwan. (ren)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP