TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Keren, Petani ini Ubah Vixion jadi Mesin Perontok Jagung

Kejadian ini terjadi di Sebulu, Kalimantan Timur.
Keren, Petani ini Ubah Vixion jadi Mesin Perontok Jagung
Petani jagung asal Kalimantan Timur memipil jagung hasil panennya dengan memanfaatkan putran roda dari ban motor Vixion miliknya. (VIVA.co.id/Instagram @ikhwan_2812)

VIVA.co.id – Video seorang petani Indonesia yang melepas biji jagung dari tongkolnya dengan menggunakan motor sport Yamaha Vixion menjadi perbincangan di jejaring sosial.

Bagaimana tidak, sosok petani yang tidak diketahui namanya ini terlihat santai memipil jagung miliknya dengan memanfaatkan putaran ban dari roda motor yang telah menyala.

Video petani memipil jagung dengan motor ini awal mulanya diunggah oleh akun Instagram milik @ikhwan_2812. Pemilik akun menautkan alamat pengambilan video di Sebulu Kabupaten Kutai Kertanegara Kalimantan Timur.

Dalam catatan video itu, sang pemilik akun menyebut jika praktik memipil jagung dengan motor itu bisa digunakan petani. "Jagung pipil ini utk konsumsi pakan ternak dan bukan utk makanan manusia.. Jdi pemipilan atau perontokan seperti ini masih tergolong cukup bersih," tulis ikhwan dikutip VIVA.co.id, Kamis, 15 Juni 2017.

Baca Juga:

Dalam video itu juga, Ikhwan menuliskan di laman komentarnya, jika yang dilakukan petani itu ditengarai oleh belum tibanya alat bantuan mesin perontok jagung dari pemerintah setempat.

Saat itu, kata Ikhwan, para petani di Sebulu baru usai memanen jagung dengan total panen mencapai 14 ton. Ketiadaan alat akhirnya memaksa petani berpikir kreatif untuk memipil jagung mereka. Keren bukan.

Mau tahu bagaimana petani keren ini berpikir kreatif? Simak video di bawah ini:

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP