Honda Luncurkan Civic Hatchback, Mazda Mengaku Kecolongan

Honda Civic Hatchback Turbo.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Yosep Mali

VIVA.co.id – Kehadiran Honda Civic Hatchback Turbo di Tanah Air disambut cukup antusias oleh penggemarnya. Sebab, sudah lama Honda tidak mengeluarkan Civic tanpa buntut. Terakhir kali mereka melakukannya pada seri Civic Estilo.

Demi Jualan ke Australia, Mobil Mazda akan Dibuat di Indonesia?

Meluncurnya Civic baru tersebut ternyata mendapat tanggapan dari PT Eurokars Motor Indonesia, agen pemegang merek Mazda di Tanah Air.

Presiden Direktur EMI, Roy Arman Arfandy, mengaku mereka merasa kecolongan dengan hadirnya pesaing Mazda3 Hatchback tersebut.

Deretan Promo Mazda di Jakarta Auto Week 2022

Padahal, Mazda3 telah diperkenalkan lebih dulu dibanding Civic Hatchback. Namun hingga saat ini, pemesanan Mazda3 tipe hatchback belum bisa dilakukan, karena belum adanya harga jual yang pasti bagi konsumen.

"Mazda3 model hatchback rencananya kami bawa ke Indonesia. Waktu peresmian EMI sebagai distributor Mazda, kami sudah perkenalkan. Cuma, sepertinya Honda lebih duluan," ujarnya di Jakarta.

Mazda2 Generasi Baru Meluncur di Thailand dengan Fitur Berlimpah

Roy mengatakan, sejauh ini tak ada strategi khusus dari EMI untuk menghadapi Civic Hatchback yang lebih dulu dipasarkan di Indonesia. Sebab menurut dia, EMI sedang berkonsentrasi terhadap produk model sport utility vehicle atau SUV.

"Kami prefer ke SUV. Saat ini kami mau datangkan CX-3 dan CX-5," kata Roy. 

Soal harga, EMI akan menjadikan Civic Hatchback sebagai patokan saat nanti mereka mendatangkan Mazda3 Hatchback.

"Harganya masih tahun depan. Kami akan lihat Honda Civic Hatchback, bisa jadi input buat kami," tuturnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya