TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Begini Rasanya Test Drive Honda Civic Hatchback Turbo

Tidak banyak perbedaan dengan versi sedannya.
Begini Rasanya Test Drive Honda Civic Hatchback Turbo
Honda Civic Hatchback Turbo. (VIVA.co.id/Pius Yosep Mali)

VIVA.co.id – Honda Civic Hatchback menjadi primadona baru di Indonesia. Berbeda dari para pesaingnya, mobil 'tanpa buntut' ini datang dengan berbekal mesin lebih kecil, yakni 1.500 cc. Namun, Honda melengkapinya dengan fitur turbocharger sebagai pendongkrak tenaga.

Usai diluncurkan pada Jumat, 9 Juni 2017 lalu, VIVA.co.id mendapat kesempatan untukmenguji mobil yang dibangun menggunakan platform yang sama dengan model sedan tersebut.

Masuk ke dalam kabin, sangat terasa leganya ruang kaki. Ini bisa dibuktikan saat duduk di jok kiri depan atau saat berada di jok belakang. Sebagai hiburan ketika berada di dalam mobil, terdapat head unit dengan monitor layar sentuh di tengah dasbor.

Kabin didominasi warna hitam yang memperlihatkan kesan sporty. Jok baris depan bisa diatur secara elektronik untuk mendapat posisi ideal. Sayangnya,, pengaturan jok tidak terdapat di kursi belakang. Kursi penumpang belakang hanya bisa dilipat rata dengan bagasi, untuk menambah kapasitas angkut barang.

Berada di balik kemudi Civic Hatchback Turbo tidak bedanya dengan mengemudi model sedan. Mesin turbo 1.500 cc dengan transmisi otomatis continuous variable transmission (CVT) terasa cukup mumpuni untuk dipakai harian ataupun sekadar menguji adrenalin.

Saat mengemudi, cobalah mengintip bagian belakang melalui spion tengah, Akan terlihat betapa landainya kaca belakang.. Spoiler di bagasi belakang cukup membantu sebagai penanda bahwa mobil yang dikemudikan tidak memiliki buntut panjang.

Secara keseluruhan, tidak terdapat perbedaan mencolok antara Civic sedan maupun hatchback. Semua kembali kepada selera dan kebutuhan konsumen. (ren)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP