Honda Siap Rilis Banyak Motor Listrik Mulai Tahun Depan

Motor listrik.
Sumber :
  • Autoevolution

VIVA.co.id – Ingin memiliki skuter listrik dengan harga relatif ‘murah’ yang dibuat perusahaan besar? Ternyata Anda hanya perlu menunggu sampai tahun depan. Karena Honda baru-baru ini menegaskan kembali niatnya untuk mengeluarkan motor serba listrik pada 2018 mendatang.

Menperin: Bantuan Rp 7 Juta Beli Motor Listrik untuk Dorong Produktivitas UMKM

Chief Executive Officer (CEO) Honda, Takahiro Hachigo, secara resmi mengukuhkan pernyataan demikian dalam sebuah pidato di Honda Meeting 2017. Substansi pidatonya sebagian besar membahas jajaran kendaraan 'electrifying' yang berlaku pada mobil. Namun juga akan bergeser di sektor sepeda motor.

"Kami berusaha untuk mempromosikan elektrifikasi model komuter, dan kami berencana untuk memperkenalkan beberapa model baru termasuk skuter listrik pada tahun 2018," kata Hachigo. "Saat ini kami sedang mengerjakan penelitian dan pengembangan sistem yang sangat nyaman untuk penumpang listrik, yang dilengkapi dengan baterai bergerak yang mudah dilepas atau diisi ulang. Kami sedang mempertimbangkan untuk melakukan pengujian demonstrasi baterai ponsel bekerja sama dengan Japan Post Co., Ltd. di Jepang," kata dia seperti dilansir Autoevolution.

Menperin Usulkan Tiga Opsi Kebijakan untuk Insentif Mobil Listrik

EV-CUB 2015 kemungkinan besar merupakan motor listrik Honda pertama yang akan dilahirkan. Wujudnya akan mengalami beberapa perubahan dari model konsep menjadi versi produksi. Selain EV CUB, Honda juga ingin mengeluarkan lebih banyak motor listrik dan hibrida.

Honda EV-Cub.

Pemerintah Sepakat, Insentif Kendaraan Listrik Berlaku Mulai Maret 2023

Skuter listrik kedua yang disebutkan Hachigo akan dibuat khusus untuk layanan harian kantor pos Jepang. Motor ini akan diisi ulang di stasiun khusus yang ditempatkan di setiap fasilitas pos dan juga memiliki kemampuan untuk menukar baterai yang habis untuk baterai yang terisi penuh.

Motor gede dengan mesin berkapasitas besar, Honda Goldwing, juga masuk dalam daftar berikutnya yang bakal menerima mesin pembaruan, berupa hibrida. Gold Wing bakal menggunakan mesin 1.200 cc yang dikawinkan dengan motor listrik.

Ilustrasi mobil listrik

Wow! Sri Mulyani Anggarkan Rp 966 Juta untuk Pengadaan Mobil Listrik Eselon I

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menganggarkan, dana sebesar Rp 966 juta untuk kendaraan dinas Aparatur Sipil Negara (ASN) eselon I per unitnya.

img_title
VIVA.co.id
12 Mei 2023