Sering Dipajang, Kapan Mazda MX-5 Hadir di Indonesia?

Mazda MX-5 RF
Sumber :
  • Bangkok Motor Show 2017

VIVA.co.id – Saat peresmian PT Eurokars Motor Indonesia menjadi agen pemegang merek Mazda di Indonesia, salah satu mobil Mazda yang disebut-sebut bakal didatangkan ke Tanah Air adalah MX-5.

Mazda MX-5 2024, Ikon Mobil Sport yang Makin Modern dan Bertenaga

Mobil tersebut memang kerap meramaikan sejumlah kegiatan yang digelar Eurokars Group. Namun, peluncuran resminya sampai saat ini belum juga dilakukan.

Direktur Sales Marketing and Public Relation EMI, Ricky Thio, memastikan mobil yang lebih dikenal dengan sebutan Miata itu bakal meluncur tahun depan.

Mobil Sport Keren Ini Dibanderol Seharga Innova

"Yang kami pajang pasti masuk ke Indonesia. Kami pasti datangkan MX-5 tidak lama lagi. Bisa tahun ini atau awal tahun depan," kata Thio di Jakarta Pusat.

Dia menjelaskan, peluncuran MX-5 memang tak bisa dilakukan bersamaan dengan produk Mazda lainnya. Hal itu menurutnya sebagai bagian dari strategi perusahaan.

Mobil Sport Baru Ini Jadi Pusat Perhatian di GIIAS 2022

"Rencana kami mau bawa banyak. Mobil kami kan impor semua, jadi bingung yang mana duluan (didatangkan). Pusing juga kalau semuanya didatangkan," ujar Thio.

Dia mengaku tak ada kendala dalam mendatangkan MX-5 di Indonesia. EMI juga tidak memiliki target penjualan khusus untuk mobil tersebut.

"MX-5 kan mobil mahal. Kalau secara volume, kami tidak bisa mengandalkan MX-5 juga untuk penjualan. Tapi, kami pasti datangkan tidak lama lagi, tunggu saja," kata Thio. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya