Wuling Dijual Rp130 Jutaan, Penjual Mobil Bekas Ketar-ketir?

Wuling Confero S.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Yosep Mali

VIVA.co.id – Pasar otomotif Tanah Air tak lama lagi akan diramaikan pendatang baru roda empat, jenama asal China. Mobil tersebut yakni Wuling Confero S yang bakal dijual dengan banderol mulai Rp130 jutaan sampai Rp165 jutaan. Meski belum meluncur, calon konsumen yang berminat sudah bisa melakukan pemesanan di pameran Jakarta Fair Kemayoran, Jakarta.

Ini yang Bikin Wuling BinguoEV Jadi Sorotan di Indonesia

Ada sebagian pihak menilai, harga murah yang ditawarkan akan memukul telak pasar penjualan mobil bekas. Sebab harganya mirip-mirip seiringan dengan banderol sejumlah mobil bekas yang banyak ditawarkan pedagang. Namun ssumsi ini langsung ditepis pedagang mobil bekas.

"Menurut saya enggak ada masalah, adanya mobil China Wuling sama jualan mobil bekas. Walaupun harganya mirip-mirip ya," ujar Nela Anggraini, pemilik showroom mobkas Nusa Indah Mobil di Duren Sawit, Jakarta Timur, kepada VIVA.co.id, Jumat 16 Juni 2017.

Terpopuler: Bengkel Hino Terima Uji KIR, Canter Bus Jadi Andalan Mitsubishi Fuso

Nela mengatakan, dengan harga jual yang rendah, memang bukan tidak mungkin akan mempengaruhi penjualan mobkas. Hanya saja pasar mobil bekas sudah memiliki konsumen sendiri. "Pengaruh ada pasti. Cuma kan konsumennya sudah ada sendiri-sendiri. Dan konsumen pasti akan pikir-pikir, kalau mobil baru China dibandingkan mobil bekas merek Jepang," kata Nela.

Sementara itu, manajer senior sentra mobkas WTC Mangga Dua, Herijanto Kosasih meyakini, pasar mobil bekas tidak akan mendapat pengaruh besar hanya karena ada mobil baru berbanderol murah dari China.

Hadir Perdana di GIICOMVEC 2024, Wuling Pamer Modifikasi Mobil Niaga

"Orang kalau mau beli Wuling pasti mikirin aftersales, mau servis di mana dan suku cadang bagaimana. Beda dengan dia beli mobil bekas, kan sudah jelas. Konsumen punya pengalaman dengan merek China kan bukan baru ini. Jadi enggak akan pengaruh lah," kata Herijanto.

Subaru BRZ di GIIAS 2023

Terpopuler: 10 Mobil Listrik Terlaris, Kendaraan Ini Bikin Indonesia Jadi Sorotan

Berita yang membahas mengenai 10 mobil listrik terlaris dan kendaraan ini bikin Indonesia jadi sorotan, banyak sekali dibaca hingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024