Dana Rp130 Juta, Pilih Wuling atau Mobil Bekas?

Wuling Confero S.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Yosep Mali

VIVA.co.id – Mobil keluarga pendatang baru asal China, Wuling Confero, sudah bisa dipesan dengan harga mulai dari Rp130 juta. Harga tersebut jelas lebih murah dibanding mobil sejenis merek Jepang yang dijual dalam kondisi baru.

Jelang Lebaran akan Digelar Cuci Gudang Mobil Bekas

Dengan jumlah dana yang sama, konsumen tidak hanya bisa memilih mobil China dengan kapasitas tampung yang sama. Hal ini dikatakan oleh Nela Anggraini, pedagang mobil bekas dari showroom Nusa Indah Mobil di Duren Sawit, Jakarta Timur.

"Dengan harga yang sama, banyak pilihan mobil-mobil keluarga. Ada Avanza-Xenia yang populer. Di bawahnya sedikit, ada Toyota Calya," ujar Nela kepada VIVA.co.id.

Tips Membeli Mobil Bekas yang Aman dan Nyaman

Senada dengan Nela, senior manager Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, Herijanto Kosasih, mengatakan, ada banyak pilihan mobil keluarga merek Jepang dalam kondisi bekas pakai yang dijual dengan harga Rp130 jutaan. 

"Kalau mau di kisaran harga Rp130 juta, ada Avanza dan Xenia tahun 2013. Kalau mau Suzuki Ertiga dan Nissan Grand Livina, tahun 2013 dan 2014 juga kisaran segitu," kata Herijanto.

Daftar Mobil SUV Bekas Rp100 Jutaan Februari 2024

Sekadar informasi, meski wujudnya telah dipublikasikan ke media, namun Wuling baru akan meluncurkan Confero secara resmi pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, yang akan dihelat pada 10-20 Agustus mendatang di ICE BSD, Tangerang Selatan. (ren)

BYD e2

Mobil Listrik BYD Harganya Lebih Murah dari Toyota Corolla Bekas

Raksasa otomotif BYD kembali membuat gebrakan, dengan meluncurkan mobil listrik terbaru yang dibanderol dengan harga lebih murah dari kendaraan bekas yakni Toyota Corolla

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2024