Mudik dengan Mobil Mewah, Komponen Apa yang Wajib Dicek?

Mercedes-Benz E-Class produksi Indonesia.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA.co.id – Pulang ke kampung halaman bisa dilakukan dengan menggunakan mobil mewah, seperti Mercedes-Benz. Mudik dengan mobil mewah ternyata tidak ada perbedaannya dengan menggunakan kendaraan lainnya.

Catatan Buat Orang Tua, 4 Bahaya Meninggalkan Anak di Dalam Mobil

"Mudik ada juga konsumen kami yang pakai mobil Mercedes-Benz," kata Kurniadi Setiawan selaku Product Manager & Planning PT Mercedes Benz Distribution Indonesia.

Seperti kendaraan lainnya, mobil Mercedes Benz yang hendak dipakai mudik juga harus dilakukan servis dan pengecekan terlebih dahulu. Namun yang terutama tentu komponen fast moving seperti busi, filter udara dan lain-lain.

Mercedes-Benz Punya Sejarah Unik yang Jarang Diketahui Orang

"Yang dicek itu, ban, oli, rem, serta komponen fast moving lainnya. Kenapa ini harus dilakukan, karena perjalanan kan jauh. Meskipun dari Mercedes-Benz punya layanan 24 jam, tapi kondisi mudik kan enggak bisa cepat sampai. Kami pastinya tidak ingin terjadi apa-apa sama konsumen," kata dia.

Untuk perlakuan mobil Mercedes Benz selama mudik, kata Kurniadi, tidak ada bedanya dengan mobil biasa.

Mengenal Forged Piston, Teknologi Unggulan Yamaha Adopsi dari MotoGP

"Enggak ada yang khusus, perlakuan sama saja. Kalau ketahanan mobil untuk dipakai jauh, mobil Mercedes-Benz kuat. Hanya saja itu komponen fast moving bisa terkikis karena waktu pakai dan bisa aus. Jadi memang baiknya dicek dulu karena kan enggak mau sampai terjadi apa-apa di jalan," ujar dia. (ase)

Ilustrasi kecelakaan.

Kronologi Tabrakan Transjakarta Vs Mercedes Benz di Jaksel

Akibat tabrakan Transjakarta dan Mercedes, kedua kendaraan tersebut mengalami kerusakan. Namun, tidak ada korban jiwa maupun korban luka atas kecelakaan tersebut.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022