TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Begini Rasanya Mudik Pakai Sedan Mewah Seharga Rp1,5 Miliar

Jaguar XF digeber melalui jalur mudik di Tol Trans Jawa.
Begini Rasanya Mudik Pakai Sedan Mewah Seharga Rp1,5 Miliar
Jaguar XF. (VIVA.co.id/Jeffry Yanto)

VIVA.co.id – Umumnya mobil yang digunakan untuk mudik lebaran bersama keluarga berjenis Multi Purpose Vehicle (MPV) dan Sport Utility Vehicle (SUV). Kedua jenis mobil ini dipilih karena memiliki kapasitas bagasi yang besar, dan dapat mengangkut banyak penumpang.

Tapi apa rasanya jika mudik lebaran dengan mobil berjenis sedan luxury yang harganya pun mencapai Rp1,5 miliar lebih? Ya, sedan tersebut adalah Jaguar XF yang dikemudikan tim mudik VIVA.co.id dari Jakarta sampai Pekalongan, Jawa Tengah.

Perjalanan yang ditempuh kurang lebih 350 kilometer melalui jalur tol Cipali (Cikopo-Palimanan) dan keluar tol Brebes Timur (Brexit). Selama perjalanan beragam jenis jalan dilewati mulai dari tikungan tajam, sampai beberapa kali jalan yang agak rusak seperti jalur Pantura dan daerah Tegal dilibas.

Urusan pengendalian, dengan pelek 18 inci dan profil ban 245/45, tikungan Tol Brebes Timur (Brexit) dengan kecepatan 100 km per jam bisa dilalui cukup nyaman, meski panjang mobil hampir lima meter, setir sangat nyaman digerakkan mengikuti kemauan pengemudi yang karakternya tidak terlalu berat.

Sesampainya di Tegal, kami harus menempuh perjalanan melalui jalur biasa yakni, Pantura untuk sampai ke Pekalongan. Meski ground clearance yang lebih rendah tiga milimeter dari versi sebelumnya, sedan ini pun masih terbilang aman melibas jalan bergelombang, dan terutama tidak mentok permukaan aspal.

Jika ingin tahu rasanya berkendara bersama sedan pesaing BMW Series 5 ini saat mudik di jalur tol Jawa Tengah, Anda bisa langsung liat video spesial OtoVIVA.

 

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP