Sopir Taksi 'Gila', Salip 50 Mobil Kurang dari Dua Menit

Sopir taksi ngebut di jalan tol
Sumber :
  • Shanghaiist

VIVA.co.id – Jalan tol diciptakan untuk mempercepat waktu tempuh ke tempat tujuan, akan tetapi bukan berarti pengendara bisa seenaknya memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi. Namun pada kenyataannya, masih ada saja pengguna jalan yang kurang memerhatikan cara berkendaranya.

Tabrakan Maut Sopir Taksi di Dekat Bandara Soetta, Pasutri Naik Motor Tewas

Sebagian pengendara kerap berlaku ugal-ugalan di jalan tol. Ada juga yang menggunakan jalur bebas hambatan ini seperti ajang balapan. Tentu hal ini tak diperbolehkan karena akan membahayakan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya.

Belum lama ini, viral sebuah video menayangkan seorang sopir taksi mengendarai mobil di jalan tol laiknya di arena balap. Sang sopir yang tak diketahui identitasnya itu berhasil melewati puluhan mobil di jalan tol dengan kecepatan tinggi.

2 Angkot Biru Ini Jadi Viral di Media Sosial

Dilansir Shanghaiist, Selasa, 20 Juni 2017, video tersebut direkam seorang turis Jepang yang diketahui sangat ketakutan saat sang sopir melewati lebih dari 50 mobil dalam waktu kurang dari dua menit di jalan raya dari Bandara Internasional Pudong Shanghai.

Dalam video yang berdurasi dua menit itu, sopir taksi itu tak memiliki kendala saat bermanuver dengan kecepatan tinggi di jalanan tersebut. Tak ada penampakan sang sopir, mengerem mendadak atau terserempet sekali pun.

Cara Pemotor Hindari Basah saat Hujan Ini Bikin Warganet Tersenyum

Sopir melaju kendaraannya seperti memiliki keahlian saat melewati puluhan mobil yang ada di depannya. Tak diketahui alasan sopir taksi ngebut di jalanan itu. Namun dengan alasan apapun juga, berkendara dengan kecepatan tinggi tak disarankan karena dapat membahayakan keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya.

Ilustrasi mencuci mobil

Puluhan Orang Didenda Gara-gara Mencuci Mobil

Hanya dalam tiga hari, pemerintah setempat telah mendenda 22 pelanggar dengan total 110 ribu rupee atau sekitar Rp20 jutaan.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024