Ingin Beli Suzuki Ignis, Ini Warna Favorit Konsumen

Suzuki Ignis di IIMS 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Suzuki Ignis yang resmi diluncurkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pada 17 April 2017 ditawarkan dengan dua varian. Untuk GL manual hadir dengan enam warna, GX manual dan matik AGS tersedia tujuh warna termasuk dual tone.

Jangan Kaget, Segini Biaya Perawatan Suzuki Ignis

Nah, ternyata dari penjualan Ignis yang sudah mencapai ribuan unit hingga Juni, tidak semua warna yang tersedia menjadi pilihan konsumen. Sebab, hanya ada satu warna yang jadi favorit yakni Midnight Black Pearl (bodi merah, atap, dan spion hitam).

“Warna paling diminati merah hitam, hampir 40 persen pemesanan,” kata Susanto Winarto, 4W National Sales Head PT SIS kepada VIVA.co.id.

Jangan Anggap Sepele, Pentingnya Cek Kaki-Kaki Mobil

Susanto menuturkan, meskipun warna merah hitam hanya tersedia di varian tertinggi yakni GX, PT SIS pun keteteran untuk memenuhi permintaan diler, karena tidak sesuai prediksi. Oleh sebab itu, konsumen harus menunggu lama.

“Inden lama karena kami memang mencadangkan warna tersebut dan banyak dipesan, tapi pemesanan lebih besar dari perkiraan kami. Jadi kalau merah hitam indennya itu sekitar satu bulan. Kalau beberapa unit warnanya lain bisa satu sampai dua minggu sudah datang,” katanya.

Gak Nyangka, Ini Keuntungan Beli Mobil Suzuki Jelang Akhir Tahun

Untuk tipe GL enam warna pilihannya hanya single tone yakni, Silky Silver (silver), Arctic White Pearl (putih), Midnight Black Pearl (hitam), Uptown Red Pearl (merah), Tinsel Blue Pearl Metallic (biru), dan Glistering Grey Metallic (abu-abu). Sementara itu, GX manual dan matik terbagi dalam empat warna single tone, dan tiga warna lainnya dual tone.

Single tone ada Silky Silver (silver), Arctic White Pearl (putih), Midnight Black Pearl (hitam), dan Glistering Grey Metallic (abu-abu). Dual tone, Uptown Red Pearl & Midnight Black Pearl (bodi merah, atap hitam), Tinsel Blue Pearl Metallic, dan Midnight Black Pearl (bodi biru, atap hitam), serta Tinsel Blue Pearl Metallic dan Arctic White Pearl (bodi biru, atap putih).

Suzuki Ignis Facelift diluncurkan April 2020

Suzuki Ignis Masih Dilirik di Tengah Gempuran Pasar Mobil SUV

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang mengandalkan Suzuki Ignis, dan S-Presso di ceruk pasar city car. Walaupun di tengah gempuran mobil-mobil SUV yang saat ini ramai.

img_title
VIVA.co.id
25 Februari 2023