Penjualan Suzuki GSX Melejit, Yamaha R15 Mulai Waswas?

Suzuki GSX-R150 produksi Indonesia
Sumber :
  • VIVA.co.id/M. Ali. Wafa

VIVA.co.id – Meski terbilang jadi pendatang baru, namun Suzuki GSX-R150 sudah membuat teror penjualan dua kompetitornya, yakni Honda CBR150R dan Yamaha R15. Meski kalah dari angka, penjualannya cukup positif.

4 Motor Sport Suzuki yang Bisa Jadi Pilihan untuk Dibeli

Berdasarkan data distribusi Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), pada bulan Mei 2017, GSX-R terjual secara domestik sebanyak 3.897 unit. Di momentum yang sama, Yamaha bisa menjual R15 terbaru sebanyak 8.474 unit. Sementara Honda bisa menjual CBR150R sebanyak 7.241 unit.

Terkait ini, Yamaha mengaku tak khawatir dengan sinyalemen bahaya yang ditunjukkan Suzuki melalui GSX-R. Yamaha justru senang dengan capaian itu, mengingat pasar motor sport di segmen entry level akan semakin gempita.

Upgrade Fitur Yamaha R15 Standar ke R15M Bisa Habiskan Rp14 Juta

"Tidak lah. Kami percaya dengan produk kami. Ada tiga syarat yang sebenarnya harus diperhatikan para produsen untuk menjual produknya, pertama modelnya harus bagus, kedua tenaga harus besar, ketiga harus irit. Dan ini sudah ada di produk-produk kami," kata General Manager Aftersales dan Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) M Abidin saat berbincang dengan VIVA.co.id, di Jakarta Timur.

Abidin juga mengatakan, baik Suzuki dan Yamaha memiliki konsumen loyal masing-masing. Sehingga tak akan ada pergeseran pilihan secara signifikan terhadap motor yang akan dibeli calon konsumen. Abidin percaya R15 hadir dengan diferensiasi mumpuni apalagi tampil dengan desain paling baru dan sejumlah fitur menarik lainnya.

Ini Fitur Moge yang Terdapat pada Yamaha R15M

"Konsistensi juga tentu diperlukan, jangan sampai muncul-tenggelam, muncul-tenggelam," katanya. (mus)

Ilustrasi gambar motor Suzuki GSX-250R warna baru

Motor Sport Ini Mendapatkan Penyegaran Warna Baru

Belum lama ini Suzuki Motor memberitahu bahwa ada salah satu produknya yang mendapatkan penyegaran untuk memenuhi para pelanggannya. Motor ini diberi nama GSX-250R

img_title
VIVA.co.id
31 Mei 2022