Tak Pakai Sabuk Pengaman, Ratu Elizabeth Dilaporkan Polisi

Ratu Elizabeth saat menyetir mobil bersama Kate Middleton.
Sumber :
  • Lindakejisblog

VIVA.co.id – Kehidupan keluarga Kerajaan Inggris, tentu kerap mendapat sorotan dunia. Baru-baru ini, kejadian memalukan menimpa Ratu Elizabeth II. Sang Ratu dilaporkan ke polisi, karena tidak memakai sabuk pengaman, saat mengemudi.

Ratu Elizabeth II Ternyata Penggemar Arsenal

Ratu Elizabeth II dilaporkan ke polisi, setelah kepergok tak menggunakan sabuk pengaman, saat akan menghadiri acara pembukaan parlemen negara bagian di Westminster, Inggris.

Dikutip Autoevolution, Jumat 23 Juni 207, Ratu Elizabeth II dilaporkan ke Polisi West Yorkshire, karena tak memasang sabuk pengaman, saat berada di mobil Bentley State Limousine bersama Pangeran Charles. Namun, tak jelas apakah Ratu Elizabeth yang menyetir mobil itu sendiri.

Ratu Elizabeth II Diserang COVID-19, Ini Bahayanya Bagi Lansia

Kejadian ini terungkap, saat Polisi West Yorkshire berkicau di akun twitternya @WYP_CCC beberapa waktu lalu, bahwa pihaknya menerima pengaduan dari masyarakat bahwa Ratu Elizabeth II tak menggunakan sabuk pengamannya.

Dalam perundang-undangan di Inggris, hal tersebut merupakan pelanggaran hukum serius. Bagi setiap warga negara yang tidak menggunakan sabuk pengaman saat berada di dalam mobil akan dikenakan sanksi denda sekitar Rp8,5 juta.

Ratu Elizabeth Positif COVID-19 di Usia 95 Tahun, Ini Gejalanya

Kejadian tersebut mendapat reaksi dari masyarakat setempat. karena pihak Kepolisian tak bisa memproses hukum terhadap Ratu Elizabeth II sebagaimana hukum di Inggris. Rupanya dalam hukum Inggris, Ratu Elizabeth II baru dapat ditangkap, jika dirinya mengedarkan narkoba, atau membunuh seseorang.

Karena alasan itu, Ratu Elizabeth II dibebaskan dari sanksi denda dan hukuman. (asp)

Ratu Elizabeth II.

Ratu Elizabeth II Diisukan Meninggal karena COVID-19, Ini Faktanya

Pihak kerajaan Inggris membantah desas-desus yang mengatakan Ratu Elizabeth II meninggal karena terinfeksi COVID-19. Ratu Elizabeth II hingga kini masih hidup.

img_title
VIVA.co.id
24 Februari 2022