Harley-Davidson Siap 'Caplok' Ducati

Logo Harley-Davidson
Sumber :
  • Visordown

VIVA.co.id – Produsen sepeda motor asal Amerika Serikat, Harley-Davidson berniat mengambil alih kepemilikan merek motor asal Italia, Ducati. Keduanya berpotensi besar bergabung dalam sebuah kesepakatan senilai 1,5 miliar euro, atau sekitar Rp22 triliun.

Mobil SUV Edisi Terbatas Ini Dijual Seharga Fortuner

Seperti dilansir Reuters, Jumat 23 Juni 2017, tak hanya Harley-Davidson, namun produsen sepeda motor asal India, Bajaj Auto, rupanya juga sedang menyiapkan tawaran untuk ‘mencaplok’ Ducati. 

Tetapi, Bajaj belum mengonfirmasi berapa nilai yang akan ditawarkan ke perusahaan yang saat ini di bawah kendali Volkswagen Group itu. Harley yang berbasis di Milwauke, Wisconsin ini sendiri diketahui telah menunjuk sebuah perusahaan keuangan, yakni Goldman Sachs untuk menangani kesepakatan tersebut. Proses penawaran tersebut diperkirakan terjadi pada Juli mendatang.

Mobil Rp104 Jutaan Ini Bensinnya 25 Km per Liter

Harley yang menguasai sekitar setengah pasar sepeda motor di Amerika Serikat, merupakan salah satu produsen motor gede (moge) yang sedang bertahan dalam depresi besar di negeri Paman Sam itu.

Kemudian, pelambatan itu juga terjadi adanya persaingan ketat dengan produsen merek India, Polaris Industries Inc dan produsen motor asal Jepang, Honda Motor yang terus memberikan potongan harga terhadap produknya. Sementara itu, produsen motor lainnya seperti BMW, Suzuki, Honda tak tertarik untuk membeli Ducati.

Volkswagen Geser BYD di Pasar Otomotif China

Namun, sayangnya Volkswagen Group menyebut bahwa penjualan Ducati mungkin tidak bakal mencapai kata kesepakatan sebelum gelaran pameran motor tahunan EICMA di Milan pada November tahun ini. Sebab, menurut mereka, proses penjualannya memerlukan waktu yang cukup panjang. (asp)

Produk Truk Hino

3 Kendaraan Hino Dapat Sertifikat TKDN

Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) mengabarkan, bahwa mereka baru saja meraih sertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri atau TKDN untuk beberapa model kendaraan yang dipa

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024